Sukses

Timnas Indonesia Keok, Wonderkid Persib Tetap Curi Perhatian

Pemain Persib ini tetap mencuri perhatian meski Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Myanmar, Selasa (21/3/2017).

Liputan6.com, Bogor - Timnas Indonesia kalah telak 1-3 dari timnas Myanmar di laga persahabatan di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3/2017).  Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi Luis Milla sebagai pelatih timnas.

Namun demikian, ada satu pemain timnas Indonesia yang menyita perhatian dalam pertandingan tersebut. Dia adalah Febri Haryadi.

Diturunkan sejak menit awal, Febri bisa merepotkan lini pertahanan Myanmar dari sisi kanan. Berkali-kali, gelandang Persib Bandung ini melakukan manuver untuk menerobos pertahanan Myanmar.

Pada 15 menit pertama, serangan timnas pun terpusat pada pergerakannya di sisi kanan.  Performa Febri di timnas terbilang mengejutkan lantaran Febri baru bergabung di seleksi kedua timnas Indonesia.

Ditelisik ke belakang, Febri sudah mencuri perhatian saat Persib tampil di Piala Presiden 2017. Oleh Pelatih Djadjang Nurjaman, ia selalu mengisi pos sayap kanan di hampir setiap pertandingan Persib.

Performa Febri bersama Persib di Piala Presiden pun mencuri perhatian salah satu staf pelatih timnas, Bima Sakti. "Febri pemain yang bagus. Ia cepat dan memiliki skill luar biasa," kata Bima Sakti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aset Timnas

Dengan usia yang masih 19 tahun, Febri tentunya bisa menjadi aset berharga timnas Indonesia. Pelatih Luis Milla sendiri mengatakan laga melawan Myanmar hanyalah satu bagian dari jalan panjang timnas Indonesia.

"Jalan mereka masih panjang dan pertandingan ini satu bagian dari jalan panjang tersebut," ujar Luis Milla.

Untuk bisa terus menapaki jalan panjang tersebut, ada satu hal yang harus dilakukan Febri: menjaga performanya di level klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.