Sukses

Atletico Mulai Menyerah Halangi Griezmann ke MU

MU sendiri sudah memiliki alternatif jika gagal merekrut Griezmann.

Liputan6.com, Madrid - Ketertarikan Manchester United (MU) untuk memboyong Antoine Griezmann dari Atletico Madrid sudah tak menjadi hal baru. Ia menjadi prioritas utama MU dalam mencari suksesor Zlatan Ibrahimovic.

Masalahnya, belum diketahui seberapa besar peluang MU untuk merekrut Griezmann. Itu karena Atletico dalam situasi di mana mereka butuh semua pemain terbaiknya untuk mengarungi musim depan. Maklum, Atletico adalah salah satu klub yang terjerat sanksi FIFA soal larangan transfer di musim panas 2017.

Artinya, Atletico tak akan bisa mencari pengganti Griezmann hingga Januari 2018. Alasan itu yang membuat Atletico enggan melepas Griezmann ke MU meski dilaporkan telah menerima tawaran menggiurkan.

Anehnya, Los Rojiblancos kini dilaporkan mulai berubah pikiran terkait situasi Griezmann. Seperti dikutip The Sun, seorang sumber di Atletico tak menutupi peluang kepergian Griezmann. "Kami tahu akan segera kehilangan Antoine. Sekarang hanya masalah waktu saja kapan hal itu akan terjadi," kata sumber tersebut.

Kalau pun gagal mendapatkan Griezmann, MU juga sudah memiliki beberapa alternatif yang dianggap cocok. Dua pemain yang disebut-sebut masuk dalam pertimbangan MU adalah bomber Torino, Andrea Belotti dan penyerang Everton, Romelu Lukaku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Lebih Besar

Untuk dua pemain ini, peluang Setan Merah jauh lebih besar ketimbang mendapatkan Griezmann. Pasalnya, klub Belotti dan Lukaku sama-sama tak akan bisa menolak jika tim besutan Jose Mourinho melayangkan tawaran besar.

Kabar terkini, bahkan, menyebut Lukaku menolak tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan Everton. Alasan mantan pemain Chelsea itu menolaknya adalah karena ia tak puas dengan ambisi klub dalam upaya meraih gelar.



Soal Griezmann, ia masih terikat kontrak dengan Atletico hingga musim panas 2021. Artinya, upaya dan jumlah mahar yang harus diberikan MU akan jauh lebih besar ketimbang untuk merekrut Belotti atau Lukaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.