Sukses

MotoGP: Hari Pertama di Qatar, Rossi Masih Mengeluh

Rossi kembali kalah dari Vinales pada hari pertama tes pramusim terakhir MotoGP 2017.

Liputan6.com, Losail - Valentino Rossi baru saja melakoni hari pertama tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (10/3/2017). Sayang, pembalap berjuluk The Doctor itu tak meraih hasil yang memuaskan.

Pada tes pramusim terakhir MotoGP 2017 itu, Rossi hanya menempati posisi ketujuh. Rossi yang melahap 43 lap hanya mampu menorehkan catatan waktu terbaik 1 menit 55,679 detik, terpaut 0,860 detik dari Andrea Dovizioso di posisi teratas.

Hasil ini menjadi bukti bahwa Rossi belum melakukan perubahan positif pasca tes di Sirkuit Phillip Islandi, Australia. Jika dikalkulasi, Rossi hanya mampu menempati posisi ke-12 dalam daftar catatan waktu di Phillip Island. Catatan waktunya terpaut 0,921 detik dari Maverick Vinales yang menempati posisi teratas.

"Kami masih harus bekerja untuk menemukan perasaan yang positif, Kami berkembang, tapi saya tak terlalu senang dan kami belum 100%. Hari ini tak terlalu buruk dan kami mencoba berbagai hal yang menarik," tutur Rossi seperti dikutip Crash.

Meski begitu, Rossi masih memiliki kesempatan karena tes pramusim terakhir MotoGP 2017 kali ini masih menyisakan dua hari lagi. Tentu, Rossi dan krunya harus menemukan solusi untuk memperbaiki performa YZR-M1 tunggangan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluhkan Ban

Di sisi lain, Rossi juga kembali berkomentar soal permasalahan ban untuk kesekian kalinya. Masalah ini selalu menjadi keluhan Rossi sejak MotoGP 2016 masih bergulir. Maklum, itu adalah kali pertama Michelin menjadi pemasok ban MotoGP.

"Juga dengan ban, kami memiliki beberapa masalah dengan ban depan, yang terlalu lunak. Jadi, kami juga harus bekerja pada distribusi beban. Lalu, kondisi lintasan di sini juga banyak berubah. Saya belum begitu cepat dan kami harus memperbaikinya," kata Rossi.

Selain Rossi, pembalap Repsol Honda Marc Marquez juga memiliki masalah. Bahkan, ia hanya bisa melahap 16 lap karena kecelakaan. Catatan waktunya juga berada di posisi ke-12. Berbeda dengan Vinales yang kembali unjuk gigi dengan menempati posisi kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini