Sukses

PSG Ikut dalam Perburuan Allegri

Kontrak Allegri bersama Juventus akan berakhir musim panas 2018.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain dikabarkan menjadi klub teranyar yang tertarik untuk merekrut pelatih Juventus, Massimiliano Allegri musim depan.

Dilansir Football Italia, Les Parisian kecewa berat dengan kinerja Unai Emery terutama karena kekalahan memalukan dari Barcelona dalam leg II babak 16 besar Liga Champions, Rabu lalu (8/3/2017).

Menurut L’Equipe, kontrak dua tahun Emery akan diputus di tengah jalan atau pada musim panas nanti. Padahal seperti diketahui, pelatih asal Spanyol itu baru saja menukangi PSG pada musim panas 2016.

Di Ligue 1, Emery juga belum mampu membawa PSG berkuasa, sebagaimana yang telah mereka lakukan dalam lima musim terakhir.

Peluang PSG untuk mendapatkan Allegri pun belum tertutup mengingat sejauh ini belum ada kepastian antara Arsenal atau Barcelona dengan pelatih 49 tahun itu. Selain Allegri, pelatih lain yang juga diincar PSG adalah Diego Simeone.

Sementara itu, Allegri sendiri sejauh ini belum memberi kepastian soal kemungkinan ia akan meninggalkan Juventus. Namun, baru-baru ini ada sinyal yang menyebut dirinya meminta syarat kepada Juventus agar ia bertahan.

Menurut Il Tempo, Allegri meminta perpanjangan kontrak selama empat tahun dengan gaji lima juta euro (Rp 71 miliar) per tahun. Di samping itu, ia juga meminta otoritas penuh untuk masalah tim utama.

Allegri memberikan tenggat waktu hingga akhir Maret kepada Juventus untuk merespons permintannya tersebut.

Kontrak Allegri bersama Juventus sendiri akan berakhir musim panas 2018. Kesuksesannya membawa Juventus menjadi tim tangguh menjadikannya salah satu pelatih paling banyak dibicarakan saat ini. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini