Sukses

Tinggalkan Manchester United, Schneiderlin Fokus ke Everton

Schneiderlin gagal bersinar di Manchester United.

Liputan6.com, Liverpool - Morgan Schneiderlin angkat bicara mengenai keputusannya meninggalkan Manchester United. Pemain asal Prancis itu ingin membantu Everton lolos kompetisi Eropa.

"Saya datang ke Everton karena percaya proyek klub. Saya yakin Everton akan terus berkembang," kata Schneiderlin, dilansir Daily Express.

Schneiderlin direkrut Everton senilai Rp 390 miliar pada bursa Januari lalu. Dia tidak pernah menjadi starter Manchester United di Liga Inggris musim ini. Namun, Schneiderlin selalu masuk tim utama Everton pada lima laga terakhir.

Kehadirannya diharapkan membantu Everton menembus papan atas. The Toffees saat ini menempai peringkat 7, tertinggal delapan angka di belakang zona Liga Champions. Mereka berkesempatan mengejar di 11 pertandingan.

"Saya yakin Everton bisa lolos Liga Champions. Namun sulit mencapainya pada musim ini. Mungkin dalam beberapa tahun kami bakal melakukannya," katanya.

"Everton butuh waktu dan tidak perlu tergesa-gesa untuk maju. Yang terpenting kami berusaha berkembang setiap hari," sambung Schneiderlin.

Bersinar di Southampton, Schneiderlin menarik minat Manchester United pada musim panas 2015. Meski tampil di bawah ekspektasi, pemain berusia 27 tahun tersebut membantu klub memenangkan Piala FA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini