Sukses

Digasak Arema, Nil Maizar Soroti Wasit Piala Presiden

Nil Maizar minta wartawan turut berikan penilaian saat Arema gasak Semen Padang di semifinal Piala Presiden.

Liputan6.com, Jakarta Semen Padang benar-benar kecewa atas kekalahan yang menyakitkan dari Arema di babak semifinal Piala Presiden. Kesempatan mendapatkan tiket final yang ada di depan mata saat sempat unggul agregat 3-0 harus tersingkir di menit-menit akhir dengan dengan skor agregat akhir 5-3. Tak ayal dengan kejadian ini wasit pun menjadi salah satu kambing hitam.

Pelatih Nil Maizar terlihat begitu syok saat akan melakukan konfrensi pers dengan apa yang terjadi dengan pertandingan Minggu malam. Dia tidak menyalahkan wasit secara langsung, tapi minta bantuan wartawan untuk menilai kepemimpinan wasit Busur Fadilah.

"Pertandingan ini sungguh layak di tonton, seluruh pemain kami bermain bagus, Arema pun juga bermain bagus. Namun, kalian bisa melihat sendiri pertandingan tadi, jadi kalian bisa menulis seperti yang kalian lihat," ujar Nilmaizar.

Berbeda dengan Nil Maizar yang meminta orang lain menilai tentang kepemimpinan wasit, sebaliknya bek Semen Padang Hamdi Ramdan tidak bisa menyembunyikan kekecewaan pada wasit yang dianggap merugikan timnya.

"Kami sangat kecewa dengan hasil pertandingan ini. Ada beberapa keputusan wasit yang merugikan kami, hingga kami kalah," ujar Hamdi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evaluasi Tim

Selain itu, pascakekalahan dan dipastikan hanya akan terlibat dalam perebutan tempat ketiga, Nil Maizar menyampaikan timnya pasti mengadakan evaluasi. Mereka segera bergeser dari Malang ke Jakarta untuk persiapan pertandingan akhir pekan nanti.

"Kami akan segera ke Jakarta dan menetap di sana selama satu minggu. Kami akan menetap dan mempersiapkan diri melawan Persib Bandung," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.