Sukses

Semifinal Piala Presiden 2017: Semen Padang Hajar Arema FC

Semen Padang buka peluang ke final Piala Presiden usai menang tipis atas Arema FC.

Liputan6.com, Jakarta - Semen Padang sukses mengalahkan Arema FC dengan skor tipis 1-0 pada leg pertama semifinal Piala Presiden di Stadion H Agus Salim, Kamis (2/3/2017) malam WIB. Satu gol dari Marcel Sacramento lewat titik penalti bungkam Arema FC.

Duel babak pertama Semen Padang vs Arema FC berlangsung ketat. Di menit ke-2, Arema FC langsung menggebrak saat Cristian Gonzales memberi umpan kepada Nasir.

Sayang pergerakan Nasir yang sudah ada di kotak penalti berhasil diblok gelandang Semen Padang, Adi Nugroho. 5 menit kemudian, giliran Semen Padang yang mendapatkan peluang.

Kevin Inlander lepas tembakan tapi masih bisa diblok kiper Arema FC, Kurnia Meiga. Kedua tim masih belum menemukan ritme yang bagus untuk menerobos pertahanan lawan.

Di menit ke-17 terjadi insiden saat Marcel mendorong Bagas Adi yang lalu menabrak Kurnia Meiga hingga terjengkang. Fans Semen Padang sempat dibuat tegang di menit ke-21.

Sayang, tendangan Syamsul Bahri masih jauh dari target usai menerima umpan lewat sundulan dari Marcel. Arema FC sendiri buka peluang lewat Cristian Gonzales di menit ke-26.

Namun dia gagal melepaskan diri dari penjagaan bek Semen Padang usai manfaatkan umpan Hanif Sjafbandi di menit ke-26.

Lagi, Gonzales mendapatkan peluang di menit ke-45. Tapi dia sudah terlebih dahulu offside usai menerima umpan Bertoldo. Hingga pertandingan babak 1 berakhir, skor 0-0 masih bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua


Semen Padang mencoba menggebrak di babak kedua. Marcel Sacramento lepaskan tendangan akrobatik memanfaatkan umpan Vendry Mofu di menit ke-48.

Sayang, tendangannya masih tipis menyasar ke samping gawang Arema FC. Semen Padang benar-benar bersorak saat Riko Simanjuntak ditarik Hanif Sjahbandi di kotak penalti pada menit ke-58.

Marcel Sacramento sukses eksekusi penalti. Dia mengarahkan bola ke sisi kiri yang tak bisa dijangkau Kurnia Meiga. Skor pun berubah 1-0 untuk Semen Padang.

Unggul, Semen Padang tak kendorkan serangan. Di menit ke-79, giliran Rudi buka peluang gol. Sayang tembakannya membentur kaki bek Arema sehingga melenceng ke atas gawang.

Fans Arema nyaris melonjak saat bola tembakan Gonzales mengarah ke gawang Semen Padang di menit ke-83. Sayang tembakannya mengarah ke kaki bek Semen Padang yang tepat berada di garis gawang.

Arif Suyono buka peluang Arema FC di menit ke-89. Tapi tembakannya belum mengarah ke arah gawang. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.


3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:



Semen Padang (4-4-2): M Ridwan; Novan Setya,Cassio, Novrianto, Boas A/ Imbiri (79); Ko Jaesung, Adi Nugroho/Irsyad Maulana (46), Kevin Ivander/Riko Simanjuntak (47), Vendry Mofu; Syamsul Bahri, Marcel

Arema (4-3-3): Kurnia Meiga; Syaiful Indra, Arthur Cunha, Bagas Adi, Johan Farizi; Adam Alis/Ahmad Bustomi (86), Hanif Sjahbandi, Felipe Bertoldo/ Arif Suyono (76); Esteban Vizcarra, Gonzales, Nasir/Dendi (46)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.