Sukses

Basket Putri Kian Pesat, Jr NBA Bikin Terobosan Baru

Liputan6.com, Surabaya - Jr NBA Indonesia sudah memasuki tahun keempat. Mulai tahun 2017, ini Jr NBA Indonesia membuat beberapa terobosan baru yang menguntungkan para pebasket putri.

Setiap tahunnya Jr NBA Indonesia All-Stars akan dikirim ke luar negeri berlatih bersama Jr NBA dari Asia Tenggara seperti Thailand, Filipina, hingga Vietnam. Mereka yang terbaik juga akan berkesempatan menyaksikan NBA Global Games di kawasan Asia.


Untuk tahun 2017, NBA dan Frisian Flag membuat terobosan dengan menambah jumlah peserta putri yang dikirim keluar negeri. Jika pada tahun sebelumnya komposisi peserta yang dikirim ke luar negeri 10 pria dan lima wanita, tahun ini delapan pemain putra dan delapan putri yang akan diberangkatkan.

"Kami sudah tahun keempat kerjasama dengan NBA. Kami memilih NBA karena merupakan liga bola basket terbaik.  Jumlah peserta terus bertambah tiap tahunnya," ujar  Refa H. Griyanda, brand manager Frisian Flag Indonesia

"Tahun ini kami bikin gebrakan baru. Jr NBA All-Star nya ada delapan putra dan delapan putri. Kami seimbangkan karena melihat perkembangan bola basket putri cukup pesat. Basket lebih memungkinkan bagi pemain putri ketimbang sepak bola," kata Refa menambahkan.

Jr NBA Indonesia 2017 akan diadakan di tiga kota besar, Jakarta, Bandung dan Surabaya. Tahap pertama, digelar Cluster Clinics di Surabaya 25 Februari 2017. Kemudian awal Maret, ada Cluster Clinics di Bandung.

Untuk Jakarta baru akan dihelat akhir Maret berupa Open Clinic yang berlanjut sampai Jr NBA Selection Camp, dan National Training Camp. Di National Training Camp akan dipilih 16 anak yang masuk Jr NBA All-Stars.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS