Sukses

Giliran Bek Kanan Southampton Masuk Bidikan Barcelona

Cedric Soares disiapkan Barcelona sebagai pelapi Aleix Vidal.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tidak pernah sepi dengan gosip transfer. Setelah diisukan bakal mendatangkan Marco Verratti dari Paris Saint Germain (PSG), kini satu nama lagi dikabarkan masuk dalam radar klub elite Spanyol itu.

Dialah Cedric Soarez, bek kanan klub Liga Inggris, Southampton. The Daily Telegraph menyebut, Soares disiapkan Barcelona sebagai pelapis Aleix Vidal, yang saat ini absen hingga akhir musim lantaran cedera.

Nama Soares, 25 tahun, muncul karena tim medis Barcelona belum bisa memastikan kapan Vidal bisa kembali merumput. Maklum, cedera yang dialami Vidal memang cukup serius: patah pergelangan kaki.

Di Southampton sendiri, Soares merupakan pemain reguler di lini pertahanan. Sepanjang musim ini dia telah tampil 18 kali sebagai starter di Liga Inggris.

Soares juga merupakan langganan tim nasional Portugal. Dia menjadi bagian Portugal saat memenangkan Piala Eropa 2016 di Prancis.

Sebagai pemain belakang, Soares punya banyak kelebihan. Selain kuat dalam bola-bola atas, dia juga bagus dalam tackling dan punya crossing akurat. Tentu, kehadirannya bisa sangat berguna bagi Barcelona.

Soares diboyong Southampton dari Sporting Lisbon pada 2015. Ketika itu, pemain kelahiran 31 Agustus 1991 itu ditransfer seharga 6 juta euro atau sekitar Rp 84 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solusi Transfer

Barcelona sendiri sebenarnya sudah mendapatkan solusi untuk mengatasi krisi di lini pertahanan mereka. Meski bursa transfer sudah ditutup akhir Januari lalu, tim asuhan Luis Enrique itu diperbolehkan merekrut pemain baru, pekan ini.

Aksi Cedric Soares saat mencoba menghentikan pemain Chelsea Cesar Azpilicueta pada laga Liga Inggris. (Reuters/Paul Childs)

Syaratnya, sang pemain harus direkrut dari sesama klub Spanyol. Sang pemain juga hanya bisa tampil di ajang domestik, La Liga dan Piala Raja Spanyol.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.

    Southampton FC

  • Liga Spanyol

Video Terkini