Sukses

Arsenal Tekuk Sutton, Walcott Ukir Rekor Baru

Theo Walcott menyumbang satu gol saat Arsenal mengalahkan Sutton United 2-0.

Liputan6.com, Jakarta Theo Walcott kembali tampil gemilang saat Arsenal bertemu Sutton United pada ronde kelima FA Cup, di The Borough Sports Ground, Selasa dinihari WIB (21/2/2017). Dalam duel ini, The Gunners menang 2 gol tanpa balas.

Walcott menyumbang satu dari dua gol Arsenal ke gawang Sutton. Satu gol lainnya menjadi milik Lucas Perez.

Seperti dilansir Soccerway, ini merupakan gol ke 15 Walcott musim ini dan gol ke-100 sepanjang kariernya bersama The Gunners. Dia menjadi pemain ke-18 yang mampu mencapai torehan tersebut bersama Arsenal.

Meski demikian, Walcott tergolong lambat mencapai rekor ini. Sebab dia baru menyentuh 100 gol pada laga ke-373. Ted Drake menjadi pemain tercepat yang mampu menyentuh 100 gol, yakni dalam 108 pertandingan.

Pada ronde keempat sebelumnya Walcott juga tampil memuka. Pemain berusia 27 tahun itu mampu mencetak hattrick ke gawang mantan klubnya, Southampton dan mengoleksi 99 gol selama berkostum The Gunners.

Walcott sendiri telah memperkuat Arsenal sejak 2006 lalu. Selama memperkuat tim asal London Utara itu, Walcott telah mencetak 63 gol di ajang Premier League, 11 FA Cup, dan sembilan League Cup.

Dia juga telah mencetak hattrick di semua ajang kompetitif di Inggris dan satu-satunya pemain Arsenal yang mampu mencetak gol di final Piala Liga maupun FA Cup.  Sementara sisanya berasal dari Liga Champions. Walcott juga telah mengemas 50 gol di Emirates Stadium, atau lebih rendah dari Robin Van Persie (64 gol).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Unggul materi pemain, Arsenal mulai mengancam pertahanan tuan rumah sejak awal laga. Saat laga baru berjalan 3 menit, Walcott nyaris menjebol gawang Sutton, namun dianggap offside oleh wasit.

Sutton juga sempat merepotkan Arsenal pada menit ke-10. Playmaker Sutton, Eastmond - yang mencicipi 10 laga selama membela Arsenal - menjadi mesin serangan di sisi kanan.

Namun usaha tim asuhan Arsene Wenger akhirnya membuahkan hasil menit 26 lewat gol Lucas Perez melalui skema serangan balik.  Hingga babak pertama usai, Arsenal masihtetap unggul 1-0.

Di babak kedua, Arsenal kembali memperbesar keunggulannya. Kali ini lewat aksi Theo Walcott memanfaatkan  kerjasama Lucas, Monreal, dan Iwobi. Hingga laga usai, Arsenal tetap unggul 2-0.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Theo Walcott adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Theo Walcott adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Theo Walcott

  • Walcott