Sukses

Henry: Arsenal Harus Menang atas Liverpool

Liverpool dianggap Henry sebagai lawan yang pas untuk Arsenal buat membungkam kritik setelah kalah telak di Liga Champions.

Liputan6.com, London - Laga Liverpool kontra Arsenal baru akan terjadi pada 5 Maret 2017. Tapi, Thierry Henry sudah memperingatkan pemain The Gunners untuk mempersiapkan diri. Legenda Prancis itu menganggap mantan klubnya itu memiliki kemampuan untuk menumbangkan The Reds di Anfield.

Arsenal baru saja dilibas klub Bundesliga Bayern Muenchen 1-5 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sebelum bentrok dengan Liverpool, anak-anak asuhan Arsene Wenger tersebut harus menghadapi tim dari non-liga Sutton United di Piala FA, Selasa (21/2/2017) lusa.

Liverpool dianggap Henry sebagai lawan yang pas untuk membungkam kritik setelah pasukan Arsene Wenger itu kalah telak di pentas Eropa. Pria 39 tahun tersebut yakin Alexis Sanchez dan kawan-kawan bisa mengalahkan tim Merseyside Merah yang kini hanya terpaut satu angka di klasemen Liga Inggris.

"Para pemain Arsenal harus memanfaatkan kepercayaan Wenger untuk sisa musim ini. Wenger percaya pada pemainnya, juga dengan kemampuannya," tulis Henry di kolom The Sun, Minggu (19/2/2017).

"Selanjutnya ada Sutton pada hari Senin. Saya berharap mereka bisa memenangkannya. Lalu ada pertandingan tandang ke Liverpool. Itu pertandingan besar," kata Henry lagi.

Dia mengatakan pertemuan dengan tim raksasa seperti Liverpool selalu dinantikan pemain. Selain itu, Arsenal punya kesempatan melampaui pencapaian Chelsea dan Tottenham Hotspur yang gagal mencuri tiga poin di Anfield.

"Ini adalah pertandingan terbaik yang mereka miliki. Jika saya adalah seorang pemain Arsenal, saya ingin datang ke sana. Ini kesempatan untuk menutup mulut pencela, untuk membuktikan bahwa Anda cukup bagus," ucap Henry.

"Waktunya menunjukkan kita bisa menjadi kuat saat jauh dari kandang, mengangkat kepercayaan diri. Tapi jika Liverpool diperbolehkan untuk bermain dengan cara yang mereka lakukan melawan Tottenham atau Chelsea, bisa jadi nanti hari yang panjang untuk Arsenal," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Thierry Henry

Video Terkini