Sukses

Clean Sheet 4 Laga Beruntun, Ini Kunci Sukses MU

MU belum terkalahkan dalam 16 laga terakhir Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Selain mengukir tiga kemenangan dan satu hasil imbang, Manchester United (MU) juga mampu menorehkan clean sheet di empat laga terakhir. Pelatih Jose Mourinho pun puas dengan kinerja Setan Merah dalam pertahanan.

Perubahan positif terus diperlihatkan MU di bawah asuhan Mourinho. Setelah sempat tak terkalahkan di 17 laga semua kompetisi musim 2016-2017, MU kini memperlihatkan ketangguhan dalam bertahan.

MU menunjukkannya saat menang 2-0 atas Watford pada laga pekan ke-25 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (11/2/2017). Dua gol kemenangan The Red Devils dilesakkan Juan Mata di menit ke-32 dan Anthony Martial ke-60.

"Saya sangat senang, tim bertahan dengan sangat baik. Terkadang, kami memiliki alasan untuk mengubah pemain bertahan, tapi kami bertahan dengan baik sebagai sebuah tim. Lalu, jika kiper membuat penyelamatan vital, seperti David de Gea pada tendangan bebas Mauro Zarate, itu sangat penting," ujar Mourinho dilansir situs klub.

Sebelum ini, MU mencetak clean sheet saat menaklukkan Wigan Ahtletic 4-0, ditahan Hull City 0-0, dan mempermalukan Leicester City 3-0. Berkat catatan itu pula MU, mampu mempertahankan tren tak terkalahkan di 16 laga terakhir Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Babak Pertama

Dampak dari kemenangan atas Watford juga terlihat jelas di klasemen. Kini, MU hanya terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur dan Arsenal yang menempati posisi kedua-ketiga. Namun, MU masih tertahan di posisi keenam dengan raihan 48 poin.

"Apa yang paling membuat saya senang adalah cara memulai permainan. Saya tidak meminta pemain mencetak gol di menit pertama. Itu sulit dan berada di luar kendali kami. Tapi, kami mulai bermain bagus saat melawan tim dengan banyak bek," tutur Mourinho.

Ekspresi pelatih Jose Mourinho saat mendampingi Manchester United (MU) melawan Watford. (Nick Potts/PA via AP)

"Periode sebelum gol pertama sangat mengagumkan. Suporter sangat senang dan antusias karena kualitas, peluang, keindahan, sepak bola, gerakan, dan penyelamatan yang terjadi. Itu benar-benar menakjubkan," Mourinho menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mourinho

Video Terkini