Sukses

Striker Buruan Chelsea Berniat Teken Kontrak Baru bersama Everton

Chelsea menginginkan Lukaku sebagai pengganti Diego Costa yang berencana hengkang ke Tiongkok.

Liputan6.com, London - Chelsea harus siap patah hati. Rencana memulangkan Romelu Lukaku ke Stamford Bridge terancam gagal karena penyerang Belgia tersebut berniat memperpanjang keberadaannya di Everton.

Lukaku saat ini terikat kontrak di The Toffees hingga 2019. "Tidak ada masalah antara klub dan Romelu. Negosiasi terus berlangsung. Romelu akan menandatangani ikatan kerja anyar," kata agen Lukaku, Mino Raiola, dilansir Metro.

Nama Lukaku kembali dikaitkan dengan Chelsea setelah tampil impresif. Dia tengah memimpin klasemen top scorer sementara Liga Inggris lewat torehan 16 gol, unggul atas nama-nama seperti Diego Costa, Zlatan Ibrahimovic, Alexis Sanchez, Sergio Aguero, hingga Harry Kane.

Lukaku sebenarnya hampir pulang ke Chelsea awal musim ini. Namun, pelatih Ronald Koeman berhasil membujuknya untuk tinggal setidaknya hingga 2017. "Lukaku berjanji menetap. Ini kabar bagus bagi Everton," ujar Koeman, dikutip BBC.

Menurut Koeman, Everton harus mengembangkan diri jika mau meyakinkan Lukaku agar terus bertahan. Salah satunya dengan memburu tiket Eropa.

Hingga pekan ke-24, Everton menduduki peringkat 17 klasemen sementara. Mereka hanya tertinggal enam angka di belakang Liverpool yang menempati jatah terakhir kompetisi benua biru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

Video Terkini