Sukses

Pelatih Liverpool Enggan Umbar Masa Depan Pemainnya ke Media

Pelatih Liverpool ditanya mengenai masa depan salah seorang pemainnya, Emre Can.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Kloop, punya enggan mengumbar masa depan pemainnya ke publik. Pelatih asal Jerman tersebut memilih membicarakannya secara personal kepada pemain yang bersangkutan.

Cara ini jauh lebih baik, termasuk saat menyikapi masa depan Emre Can bersama The Reds. Penampilan Emre yang menurun selama ini dianggap sebagai dampak dari ketidakjelasan masa depannya bersama Liverpool.

Klopp membantah rumor itu. Menurutnya, kondisi yang dialami Emre tak lepas dari cedera yang menderanya. Sedangkan mengenai rencana menjualnya ke tim lain, Klopp memilih bungkam kepada wartawan.

Kloop enggan menanggapi ketika disinggung apakah Emre akan masuk ke dalam skema yang dirancangnya di masa depan atau tidak. "Saya bicara langsung kepada pemain, bukan pers," kata Kloop dilansir situs resmi tim.

Dia beralasan, ketika dirinya mengumbar tentang kemungkinan-kemungkinan seorang pemain, maka dipastikan akan berdampak kurang baik. Dijelaskannya, dampak tersebut bisa dialami oleh sang pemain ataupun klub.

"Jika saya bilang ya, itu memberikan tekanan kepada klub. Jika saya bilang tidak, pemain berpikir saya tidak menginginkannya lagi. Emre tahu apa yang saya inginkan. Itulah yang terpenting," kata Klopp.

Klopp juga menilai penampilan Emre sudah mengalami perubahan.  Kloop menilai dalam laga beberapa waktu lalu, sang pemain sukses menunjukan penampilan terbaiknya bersama Liverpool.

"Emre untuk kali pertama tidak mengalami masalah dengan betisnya. Kami butuh dia. Di bagian berbeda di pertandingan ia sangat konsisten untuk kami, dan melawan Chelsea adalah laga terbaiknya belakangan ini."

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.