Sukses

Piala Presiden: Bali United Waspadai Duo Striker Asing Sriwijaya

Bali United akan berhadapan dengan Sriwijaya FC pada laga pembuka Grup 4 turnamen pra musim Piala Presiden

Liputan6.com, Denpasar - Bali United akan berhadapan dengan Sriwijaya FC pada laga pembuka Grup 4 turnamen pra musim Piala Presiden. Menghadapi Laskar Wong Kito, Asisten Pelatih Bali United, Eko Purjianto mengaku mewaspadai duo striker asing klub asal Palembang, Sumatera Selatan itu. "Ada (Hilton) Moreira dan Beto (Goncalves) di situ. Mereka harus diwaspadai," kata Eko usai memimpin latihan di Lapangan Trisakti Kuta, Selasa (31/1/2017).

Eko mengaku telah menakar kekuatan sriwijaya yang menurutnya tak mengalami perubahan banyak dalam hal komposisi pemain dibanding musim sebelumnya. "Sriwijaya yang pasti komposisi pemain tidak jauh berbeda, terutama pemain asing. Kita sudah beberapa kali ketemu Sriwijaya. Yang pasti kita sudah tahu kekuatan mereka. Lagi pula dia tidak banyak berubah timnya," ujar dia.

Kendati begitu, Eko enggan menganggap remeh Sriwijaya FC. Menurutnya, Sriwijaya sama berat dengan tim lainnya di Grup 4 Piala Presiden. "Semua lawan berat. Kita tidak mau menganggap remeh lawan. Makanya kita antisipasi dan kerja keras di Piala Presiden," papar Eko.

Bali United sendiri masih terus berbenah mematangkan kekompakan bermain. Kerja sama tim, Eko menambahkan, adalah salah sayu hal yang terus diperbaikinya dalam setiap latihan. "Dari Bali United sendiri yang masih perlu dibenahi adalah kerja sama tim. Terutama nanti ada satu slot lagi pemain asing. Kalau pemain asing sudah gabung otomatis timnya tambah solid kan," tutur dia.

Dalam dua minggu terakhir, kerja sama tim mulai terjalin apik. Pemain anyar semisal Dias Angga dan Ifran Bachdim pun mulai menyatu dalam filosofi permainan yang dianut klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut. "Untuk tim latihan dua minggu belakangan ini tambah solid. Intinya filosofinya sudah difahami oleh anak-anak, seperti Dias (Dias Angga) dan Irfan (Bachdim) sudah mulai memahami cara bermain kita. Mereka cepat beradaptasi," katanya.

Sore tadi, Bali United berlatih goal scoring. Latihan itu dimaksudkan untuk mencetak gol sebanyak mungkin ketika pemain Bali United berada di depan gawang lawan. "Kita ingin buat gol sebanyak mungkin di depan gawang. Itu yang kita asah hari ini," ucap mantan pemain PSIS Semarang itu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini