Sukses

5 Pemain U-23 Yang Wajib Dibeli Mourinho untuk MU

5 pemain ini pas bagi MU yang ingin membangun tim dengan Jose Mourinho.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) bersama Jose Mourinho memang belakangan tengah ancang-ancang untuk membangun kekuatan baru. Lima pemain U-23 di bawah ini bisa dibilang jadi kunci untuk wajah MU di masa depan.

Saat ini, MU memang tengah berjuang mengembalikan posisi empat besar yang hilang dalam beberapa musim terakhir. Mereka memang sudah memiliki Paul Pogba Henrikh Mkhitaryan, dan David De Gea.

Namun, klub membutuhkan tambahan pemain muda berkualitas lagi untuk menyelaraskan keinginan fans. Apalagi, Mourinho punya latar belakang bagus dalam mengembangkan talenta muda.

Nama-nama seperti John Terry, Frank Lampard, Ricardo Carvalho, Glen Johnson, hingga Branislav Ivanovic menjadi contoh. Mereka dipromosikan oleh Mourinho saat belum genap berusia 23 tahun.

Tentu, dengan mendatangkan 5 pemain muda U-23 di bawah ini, bukan tak mungkin Mourinho bisa membuat Red Devils kembali perkasa seperti pada zaman Sir Alex Ferguson di masa depan. Siapa saja lima pemain itu? Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ross Barkley

Gelandang Everton ini memang dianggap jadi salah satu pemain paling memiliki prospek di Inggris. Tentu, Mourinho sudah tahu betul caranya mengeluarkan kemampuan terbaik Barkley.

Saat ini, Barkley memang perlu meningkatkan kemampuan dan mencoba peruntungannya dengan tim yang lebih baik. Dia adalah pemain berbakat dan serbaguna. Apalagi, tipikal permainannya mirip-mirip yang diingini MOurinho, yakni berposisi deep-lying.

Menarik dinantikan apakah Mourinho memasukkan namanya dalam daftar belanja. Coba bayangkan duetnya dengan Pogba di lini tengah, pasti bakal dahsyat!

Barkley punya kelebihan dalam hal kegesitan dan kecepatan. Sedangkan Pogba punya keahlian dalam mengontrol bola dan juga bola-bola atas.

3 dari 6 halaman

Joao Cancelo

Bek kanan Valencia Joao Cancelo saat ini menjadi salah satu pemain yang paling diburu klub-klub besar Eropa, termasuk MU. Red Devils memang cukup membutuhkan Cancelo karena akan melepas Matteo Darmian.

Darmian memang sudah tidak masuk perencanaan manajer MU, Jose Mourinho. Cancelo dibutuhkan karena dengan terbuangnya Darmian, Mourinho praktis cuma punya Antonio Valencia di pos bek kanan.

Bek berusia 22 tahun ini juga terbukti punya prospek bagus dan dibuktikannya di Valencia. Dia melakukan rata-rata 2.4 interceptions dan 2,5 tackles per game.

Jika tidak cepat, Cancelo bisa hijrah ke klub lain. Barcelona dikabarkan bakal segera memboyongnya ke Camp Nou.

4 dari 6 halaman

Raphael Guerreiro

Pemain berusia 23 tahun ini merupakan pemain yang paling serbaguna. Bersama Dortmund, Guerreiro seperti mutiara yang mengilap. Dia sudah mengemas enam gol dan empat assist sejauh ini.

Posisinya merupakan pemain bertahan yang kuat. Jumlah golnya itu tentu seperti berlawanan dengan posisinya. Namun ternyata, rata-rata dia mencetak gol ketika dipasang sebagai gelandang bertahan.

Mourinho sangat suka dengan tipikal pemain seperti ini. Lihat saja Nemanja Matic di Chelsea, kemudian Thiago Motta di Inter, yang sukses diaplikasikan oleh Mourinho sebagai jangkar serbaguna.

5 dari 6 halaman

Harry Kane

Tak bisa ditampik kalau Kane saat ini jadi striker terbaik di Inggris. Dia bukan yang tercepat dalam mengolah si kulit bundar, tetapi kecerdasan dan kelihaian dalam mencari ruang menjadi yang diunggulkan.

Saat ini, Kane sendiri sudah mencetak 13 gol di Liga Inggris. Dengan uzurnya Wayne Rooney dan Ibrahimovic, Kane tentu jadi kandidat tepat untuk mengisi posisis terdepan Red Devils.

Striker 23 tahun ini tentu akan dibanderol mahal. Namun, melihat reputasi pemilik klub, Daniel Levy, Kane bisa saja cabut andai MU membawa uang besar ke klub London Utara itu.

Kane jadi pembelian yang jitu tentunya selain Antoine Griezmann yang sudah digadang-gadang bakal bergabung dengan MU.

6 dari 6 halaman

Bernardo Silva

Belakangan, nama Bernardo Silva mulai membuat publik penasaran. Pemain berusia 22 tahun itu total sudah mencetak tujuh gol dan lima assists untuk AS Monaco.

Pemain asal Portugal ini memang absen di EURO karena cedera. Namun, dia kembali dengan lebih kuat. Catatan statistiknya bisa jadi contoh.

Dia sukses melakukan 1,6 tembakan, 1,4 key passes, 1,8 dribble, hingga melakukan rata2 32 umpan tiap pertandingannya di Prancis. Berposisi sebagai gelandang serang, dia tentu bakal jadi sesuatu yang berharga di MU.

Mourinho memang selama ini dikenal agak kurang suka dengan Juan Mata. Nah, Silva bisa saja jadi jawaban dari hal itu.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer