Sukses

Striker Belanda Goda Manchester United, Siap Pindah ke Old Trafford

Penyerang muda Belanda menyatakan memang memimpikan bisa membela Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United hampir pasti akan merekrut penyerang baru di bursa transfer musim panas 2024. MU perlu tambahan pemain depan untuk mendamping atau melapis Rasmus Hojlund karena akan membuang Anthony Martial.

Kontrak Martial bersama MU akan habis 30 Juni 2024. Setan Merah tidak akan memperpanjangnya karena kecewa dengan kinerja pemain asal Prancis itu. Martial lebih sering absen karena mengalami serangkaian cedera.

Salah satu penyerang yang dikaitkan dengan MU untuk menggantikan Martial musim depan adalah striker Belanda Brian Brobbey dari Ajax Amsterdam. Pelatih MU Erik ten Hag sangat menyukai Brobbey.

MU sebenarnya sudah berusaha merekrut Brobbey di dua bursa transfer terakhir. Namun keterbatasan dana membuat MU gagal merekrut Brobbey pada musim panas 2023 dan Januari 2024.

Ketertarikan MU tidak bertepuk sebelah tangan. Brobbey dalam wawancara dengan majalah Men's Health edisi Belanda pada pertengahan April 2024 ini menyatakan memang memendam hasrat membela MU suatu hari nanti.

Ada tiga klub yang diimpikan Brian Brobbey bisa dibelanya. Selain MU, ada Real Madrid dan Arsenal. "Real Madrid adalah klub hebat, begitu pula Arsenal dan Manchester United," jawab Brobbey saat ditanya klub yang ingin diperkuatnya selepas dari Ajax.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Brobbey Belum Berbicara dengan Ten Hag soal Manchester United

Pembelian Brobbey oleh MU ini bakal bergantung pada Ten Hag. Pria plontos itu yang menginginkan Brobbey. Ten Hag sudah mengenal pemain berusia 22 tahun itu karena pernah bekerja bareng di Ajax.

Namun Brobbey membantah sudah membahas kepindahan ke MU dengan Ten Hag. "Saya tidak memiliki kontak dengan Erik. Dulu kami berkirim pesan lewat WhatsApp, tapi menurut saya Erik sedang sibuk. Saya juga punya nomor baru," tegas Brobbey.

3 dari 4 halaman

MU Tentukan Brobbey atau Toney

Brobbey menarik perhatian klub-klub besar Eropa termasuk MU setelah tampil menjanjikan bersama Ajax. Musim ini Brobbey yajam meski Ajax terpuruk. Brobbey mampu membuat 17 gol dari 26 laga di Eredivisie.

Selain Brobbey, kandidat striker lain yang masuk radar MU untuk musim depan ada Ivan Toney dari Brentford. Namun harga Toney akan lebih mahal dibanding Brobbey.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini