Sukses

NBA: Cavaliers Kalah, Celtics Menang

Cavaliers harus takluk dari Mavericks pada lanjutan NBA.

Liputan6.com, Dallas- Nasib berbeda dialami dua klub papan atas Wilayah Timur NBA, Cleveland Cavaliers dan Boston Celtics pada Selasa (31/1/2017) pagi WIB. Cavaliers secara mengejutkan kalah dari tuan rumah Dallas Mavericks, sedangkan Celtics menekuk Detroit Pistons.

Bagi Mavericks kemenangan ini menjadi pembalasan dendam atas kekalahan memalukan dengan selisih 38 angka dari sang juara bertahan NBA November lalu.

Ini juga merupakan kemenangan perdana Mavericks setelah sembilan kali kalah pada laga kedua bila harus bertanding dua hari beruntun. Maverivcks sehari sebelumnya sukses mengalahkan kandidat juara lainnya, San Antonio Spurs.

Harrison Barnes menjadi bintang kemenangan Mavs. Meski harus berhadapan dengan LeBron James, Barnes sukses meraih double-double (24 poin dan 11 rebound). Rookie Mavs Yogi Ferrell mencetak poin tertinggi sepanjang kariernya di NBA dengan 19 angka.

Cavaliers nampak akan meraih kemenangan di laga ini. LeBron dkk bisa unggul tiga angka di akhir kuarter pertama, 29-26. Sayangnya di kuarter kedua, Cavaliers tampil buruk. Mereka hanya mencetak 21 angka, sedangkan Mavs melesakkan 29 poin.

Mavs terus menjauh pada kuarter tiga. Mereka memimpin 11 poin di akhir kuarter tiga. Cavs coba bangkit di kuarter terakhir, namun mereka hanya bisa memangkas empat poin saja. Hingga pertandingan berakhir, Mavs unggul tujuh poin.

LeBron menyumbang 23 angka di laga ini, sedangkan Kyrie Irving hanya melesakkan 18 poin. Cavs kesulitan mengimbangi Mavericks karena absennya Kevin Love akibat cedera.

Di laga lainnya, permainan apik point guard Isaiah Thomas kembali membawa Celtics menang 113-109 atas Pistons.

Meski sempat unggul cukup jauh di tiga kuarter awal, Celtics nyaris disalip Pistons di kuarter terakhir. Celtics akhirnya bisa mempertahankan keunggulan berkat sumbangan 24 poin Thomas di kuarter empat.

Dalam laga ini Thomas total menyumbang 41 angka dan delapan assists. Jae Crowder menyusul dengan raihan 21 poin untuk Celtics. Di kubu Pistons, Andre Drummond yang main gemilang. Dia meraih double-double (28 poin dan 22 rebound).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini