Sukses

Ibu Guru Berhijab Ini Bangga Fotonya Diunggah Bintang Juventus

Husnul Khotimah bangga fotonya yang tengah berpose gaya Dybalamask diunggah bintang Juventus

Liputan6.com, Brebes - Husnul Khotimah (30) seorang guru honorer berhijab yang mengajar di SD Negeri Kretek IV Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mendadak jadi viral dan booming di dunia maya dalam tiga hari belakangan.

Itu gara-gara foto dan video nyanyian atau chant di akun Instagram miliknya (Husnul Khotimah-red). Dalam akunnya yang diberi nama @donnautypaulodybala1897, dia tengah berpose dengan gaya ciri khas pemain Juventus Dybala (dybalamask), bersama anak-anak didiknya.

Dan, ternyata fotonya tersebut balas diunggah sang pemain Paulo Dybala di akun instagramnya.

Menanggapi hal itu, Husnul mengaku perasannya kini bercampur aduk, setelah mengetahui foto berpose gaya Dybalamask itu diunggah bintang Juventus, yang menjadi idolanya itu.

"Hmm, masih nggak nyangka aja rasanya campur aduk deh. Ada bangga, seneng, kaget. Pokoknya gak menyangka bisa booming kaya gini," ucap Husnul Khotimah.

Guru yang mengidolakan Juventus sejak masih duduk di bangku SMP itu, mengaku tidaklah sulit untuk mengajarkan anak-anak didiknya, sehingga bisa hafal dengan nyayian atau chant dukungan untuk Juventus.

"Bisa seperti itu hanya butuh lima menit saya mengajarkan anak-anak didik saya, sehingga bisa hafal dengan nyayian atau chant dukungan untuk Juventus. Sebelum, meraka hafal awalnya saya tulis dulu chant Juventus itu di papan tulis, setelah itu saya berikan contoh cara menyanyikannya," ucap perempuan berhijab yang menjadi anggota Juventus Club Indonesia (JCI) Bumiayu sejak 2015 ini.

Ia menambahkan, jika anak-anak didiknya diajarkan nyanyian/chant Juventus bukan pada saat jam pelajaran sekolah. Melainkan dilakukan, pada saat akan pulang sekolah, yang diawali dengan berdoa secara bersama-sama terlebih dahulu, sehingga tidak mengganggu pelajaran.

"Memang saya yang ajarkan ke anak-anak, tapi guru-guru disini juga sudah banyak yang tahu, termasuk para wali muridnya. Dan mereka tidak marah, malah memberikan dukungan, dan ucapan selamat serta semangat begitu tau, ternyata menjadi booming. Karena mereka tahu, bahwa saya hobi dengan olahraga sepakbola," ungkapnya.

Ia menyebut, jika nyanyian chanta Juventus ini membuat anak-anak merasa senang sekali karena tanpa ada paksaan.

"Sering saya memberikan semangat dengan yel-yel pada saat sekolah kami sedang mengikuti pertandaingan olahraga, seperti sepakbola, futsal dan sepaktakraw serta bola voli. Alhamdulillah prestasi dari non akademik ini, juga banyak yang diraih sekolah ini," katanya.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merebak Akun Palsu

Kendati demikian, dengan ketenarannya di dunia maya itu, tidak sedkit orang-orang, khususnya para nitizen yang memanfaatkan namanya. Yakni dengan menggunakan nama palsu hanya demi mendapatkan jumlah follower/pengikuti yang banyak, salah satunya seperti di instagram.

Dia mengharapkan semoga di tahun ini Juventus bisa mencatat sejarah lagi agar bisa juara di UEFA Champion Legue dan menang atas scudetto, yang ke-35.

"Buat Dybala, semoga tetap bisa bertahan di Juventus demi membela tim kebanggaan dan bersedia memakai jersey nomor punggung 10, karena Dybala pantas.The next Del Piero Legend," kata dia.

Informasi yang berhasil dihimpun Liputan6.com, Husnul Khotimah menjadi booming awalnya Dybala memberikan respons dengan menyukai fotonya yang diunggah pada Senin 23 Januari lalu.

Namun, foto di akun Instagram Husnul Khotimah (@donnautypaulodybala1897) ternyata diunggah ulang oleh Dybala pada Rabu 25 Januari kemarin. Dalam foto itu, nampak ia berpose di ruang kelas bersama anak-anak didiknya.

Keesokan harinya foto itu beredar di beberapa halaman fans Juventus dan menjadi viral di media sosial.

"Dan pagi ini akun terbangun dari mimpi," tulis Husnul Khotimah. "Mimpi yang belum tahu bisa terwujud atau tidak untuk bisa melihat megahnya Stadion Juventus di Turin suatu saat nanti." "Dan ketemu orang hebat yang menjadi bagian dari Juventus, khususnya Paulo Dybala pemain Juventus idolaku," tulisnya.

Husnul Khotimah juga meminta doa kepada seluruh Juventini di Indonesia agar impiannya untuk terbang ke Turin segera terwujud. Sementara, dalam keterangan fotonya, Dybala berjanji akan mengungkapkan alasan melakukan selebrasi unik tersebut.

"Foto ini berasal dari Indonesia! Terima kasih! unggah fotomu dengan pose seperti ini dan sertakan hastag #dybalamask," tulis Dybala.

"Ketika saya sudah mendapatkan 2000 foto seperti ini, saya akan menjelaskan apa arti selebrasi itu di halaman Facebook saya!," timpal pemain yang menjadi incaran utama Barcelona ini.

Diduga foto Husnul Khotimah yang telah memicu Dybala untuk mengungkapkan maksud dari gaya selebrasi tersebut.(Fajar Eko Nugroho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini