Sukses

Liverpool dan City Berebut Kiper Burnley

Liverpool memiliki kelemahan di sektor penjaga gawang.

Liputan6.com, Liverpool - Posisi kiper Liverpool kini menjadi teka-teki. Pasalnya, baik Loris Karius dan Simon Mignolet kerap mendapat kritik dari penampilannya. Di level Liga Primer Inggris, Karius sudah kebobolan 12 gol dalam 10 pertandingan. Tidak jauh berbeda, Mignolet pun kemasukan 15 gol dari 12 laga.

Statistik tersebut sedikit menguatkan, bahwa The Reds memiliki kelemahan di sektor penjaga gawang. Bukan hal aneh, bila pada akhirnya, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kerap merotasi kedua kiper itu. Padahal, di musim ini Liverpool tengah berjuang memenangi gelar Liga Primer pertama mereka.

The Sun melaporkan, bahwa Liverpool menjadi salah satu dari tiga klub yang tengah memburu tanda tangan kiper Burnley, Tom Heaton. Kiper 30 tahun itu tengah dalam bentuk terbaiknya di musim ini.

Hanya, klub asal Merseyside itu perlu berupaya keras untuk bisa mendatangkan Heaton ke Anfield. Pasalnya, Manchester City dan Everton bisa menjadi penjegal dalam masalah ini. Kedua klub terakhir pun memiliki persoalan di bawah mistar. Kiper City, Cesar Bravo juga belum konsisten. Sementara Maarten Stekelenburg kerap cedera di Everton

Kiper jebolan akademi Manchester United ini sebenarnya masih memiliki sisa kontrak tiga tahun dengan The Clarets. Sehingga, sedikit tidak mungkin mendapatkan kesepakatan pada Januari ini. Tetapi, klub asal Lancashire itu bisa saja melepas andalannya tersebut jika ada tawaran yang tidak kurang dari 15 juta pounds atau setara dengan 250 miliar rupiah.

Meskipun memiliki akar Setan Merah, tetapi fans Liverpool tetap yakin, pemilik dua caps timnas Inggris itu bisa menjadi perekrutan tepat untuk Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City