Sukses

Legenda MU: Jangan Berharap Rooney Seperti Dulu Lagi

Rooney gabung MU pada 2004. Ia telah lebih dari 500 kali membela Setan Merah. Kini di usia 31 tahun, tekanan kepada Rooney masih tinggi.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU) Gary Pallister meminta fans Setan Merah agar jangan banyak berharap pada Wayne Rooney lagi. Sebab, usia mantan pemain Everton itu sudah tidak muda lagi.

"Dia sudah 31 tahun dan telah memainkan banyak sekali pertandingan sepak bola, sehingga untuk mengharapkan dia seperti dulu tidak realistis," kata Pallister kepada 888sport.

"Semua orang menyesuaikan permainan mereka ketika Anda melewati usia 30 tahun. Roy Keane melakukannya, Ryan Giggs melakukannya, Paul Scholes melakukannya. Ini tentang mengelola dan Jose Mourinho akan melakukan itu dan Rooney juga. Dia tidak bisa bermain setiap pertandingan jika Anda ingin panjang umur."

Rooney mencetak satu dari empat gol MU saat menang atas Reading pada partai babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/1/2017). Dengan tambahan tersebut, Rooney sudah mengoleksi 249 gol, setara dengan Sir Bobby Charlton selaku top skorer sepanjang masa klub.

"Dia menjadi salah satu pemain luar biasa untuk MU dan dengan menyamai rekor Sir Bobby, menempatkan dia di sana dengan yang terbesar," ucap Pallister.

"Sayangnya, dia kehilangan tempatnya di MU untuk pertandingan besar dan ketika Anda berada tahap kariernya, rasanya mudah untuk mengkritik dia."

Rooney gabung MU pada 2004. Ia telah lebih dari 500 kali membela Setan Merah. Kini di usia 31 tahun, tekanan kepada Rooney masih cukup tinggi.

"Anda hanya sebagus pertandingan terakhir dan itulah sifat dari permainan sekarang, sehingga dia harus tetap menempatkan dirinya dalam pertandingan. Tapi kita tidak boleh lupa bahwa apa yang dia lakukan luar biasa dan dia pantas dihormati semua orang di luar sana," Pallister mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Muse ialah sebuah grup musik yang berasal dari Inggris
    Muse ialah sebuah grup musik yang berasal dari Inggris

    Muse

Video Terkini