Sukses

Persib Adukan Masalah Patrick Cruz ke PSSI

Persib kecewa dengan membelotnya Patrick Cruz yang tiba-tiba memilih gabung klub Vietnam, Saigon FC.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung harus gigit jari lantaran salah satu pemain incarannya, Patrick Cruz dos Santos memilih bergabung dengan tim asal Vietnam, Saigon FC. Padahal, manajemen Persib telah memberikan uang muka kepada sang agen pemain.

Tentunya, kejadian ini membuat manajemen Persib Bandung geram. Persib pun urung mengontrak Alex Willian Costa Silva yang telah tiba di Bandung. Soalnya, Alex merupakan pemain hasil rekomendasi Patrick Cruz.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku telah melakukan pembicaraan dengan pihak PSSI terkait kejadian ini. Dia bahkan berencana melaporkan insiden tersebut ke FIFA, sebagai organisasi sepakbola tertinggi di dunia.

"Kalau kita sudah bicara ke Pak Joko (Driyono, Wakil Ketua PSSI) akan ajukan masalah Patrick, sudah kasih uang dp (uang muka) ke agennya tahu-tahu dia pindah ke Vietnam ,itu pemain yang buruk yang tidak konsekuen," ujarnya kepada wartawan.

"Jangan mau lagi terima pemain itu, dia akan saya laporkan secara resmi dan kita tunggu bagaimana tindakan dari FIFA."

Patrick Dos Santos Cruz (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebagai pengganti, Persib akan memanggil kembali Marcos Flores yang sempat memperkuat Maung Bandung di putaran kedua TSC 2016.

"Sebetulnya kalau saya pribadi lebih baik ngambil Flores. Dia sudah bisa membuktikan kepada semua khalayak, jadi jangan beli kucing dalam karung," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.