Sukses

Belum Ada Pelatih, PSSI Umumkan Dirtek Timnas Indonesia

PSSI pilih Danurwindo menjadi Direktur Teknik Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - Meski belum menentukan pelatih, PSSI telah menunjuk Direktur Teknik Timnas Indonesia. Mantan pelatih Persija Jakarta, Danurwindo mendapat kehormatan untuk mengisi posisi tersebut.

Penunjukkan Danurwindo sebagai direktur teknik Timnas Indonesia sejalan dengan arahan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Edy menginginkan pembinaan usia dini dalam Skuat Garuda.

"Selain punya rekam jejak di sepak bola senior, dia juga pandai dalam pendidikan usia dini," ucap Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Welington di Hotel Aryaduta, Minggu (8/1/2017) malam WIB.

Sementara itu, Danurwindo sendiri sudah punya rancangan untuk Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games 2017. Dia ingin menyetarakan cara latihan pemain senior dengan junior.

"Saya siap membantu. Pembinaan pemain itu harus dilakukan berkesinambungan sejak muda hingga senior. Ini wajib dilakukan agar tidak ada kesenjangan," ucap Danurwindo.

"Misalkan seperti ini, ada pemain muda yang berbakat, tapi ketika bermain bersama senior, dia meredup. Ini bukan salah pelatih yang tidak memahami sport science. Namun karena pelatihnya tidak diberi kesempatan untuk itu. Kami harus memulai dari sini," katanya.

Sejauh ini, ada dua kandidat pelatih Timnas Indonesia. Keduanya berasal dari Spanyol, yakni Luis Fernandez dan Luis Mila.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini