Sukses

Jebol Gawang Reading, Rooney Ukir Rekor di MU

Rooney masih berpeluang untuk mempertajam rekornya.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney membayar kepercayaan yang diberikan Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho. Saat dimainkan sebagai starter melawan Reading, ia memperlihatkan aksi menawan hingga mampu mengukir rekor spesial.

Rooney memang dimainkan sejak awal saat MU melawan Reading pada babak ketiga Piala FA 2017 di Old Trafford, Sabtu (7/1/2016) malam WIB. Mourinho mengandalkannya saat pemain-pemain, seperti Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan menghuni bangku cadangan.

Sekadar catatan, ini adalah kali pertama Rooney kembali tampil sejak laga melawan West Bromwich Albion pada 17 Desember 2016. Tanpa butuh waktu lama, Rooney langsung menunjukkan kontribusinya.

Wayne Rooney membuka keunggulan Manchester United (MU) atas Reading lewat gol di menit ketujuh. (Twitter ManUtd)

Ia sukses memaksimalkan umpan Martial dengan sekali kontrol untuk mencetak gol di menit ketujuh. Berkat satu golnya itu, Rooney menyamai rekor Sir Bobby Charlton sebagai top scorer MU sepanjang masa. Keduanya sama-sama mengoleksi 249 gol.

Tetapi, Rooney jauh lebih unggul ketimbang Charlton karena hanya butuh 542 laga bersama MU untuk mencapai angka tersebut. Sedangkan Charlton butuh 758 laga untuk mengoleksi 249 gol. Bahkan, Rooney juga berpeluang untuk melampaui rekor Charlton karena laga melawan Reading masih berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini