Sukses

Mantan Pemain Schalke Masih Kagumi Pendukung Persib

Ini merupakan kali kedua mantan pemain Schalke, Shohei Matsunaga memperkuat Persib.

Liputan6.com, Bandung - Pemain anyar Persib, Shohei Matsunaga bernostalgia dengan suporter fanatik Maung Bandung (sebutan Persib), Bobotoh. Ini merupakan kali kedua pemain asal Jepang tersebut memperkuat Persib.

Shohei Matsunaga sempat bergabung dengan Persib pada musim 2011. Saat itu, pemain yang saat ini berusia 27 tahun tersebut berhasil menorehkan 4 gol dari 16 laga.

Enam tahun meninggalkan Maung Bandung, Matsunaga masih kagum dengan Bobotoh. Menurutnya, dukungan Bobotoh kepada setiap pemain Persib tidak pernah berubah.

"Masih hampir sama seperti dulu. Saya masih ingat dulu, Bobotoh tetap besar dan fanatik. Tidak banyak berubah, saya masih ingat kondisi mess sebelum direnovasi seperti sekarang," kata Matsunaga, dikutip dari laman resmi Persib.

Mantan Pemain Schalke Jadi Idola Baru Suporter Persib. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Namun demikian, Matsunaga menilai bahwa perubahan lebih banyak terjadi pada dirinya. Dia mengaku lebih matang saat kembali ke Persib untuk Liga Super Indonesia 2017.

"Dulu saya masih 20 tahun saat bergabung pertama kali, sekarang sudah 27 tahun. aat ini saya lebih siap bermain dan memberikan yang terbaik," ujarnya menegaskan.

Matsunaga juga mengatakan bahwa dirinya tidak takut bersaing dengan para punggawa Maung Bandung yang dihuni para pemain berkualitas demi mendapatkan jatah satu pemain inti.

"Saya siap bermain. Saya memiliki motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi Persib," ucap mantan pemain Schalke pada 2008 hingga 2010 tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini