Sukses

Ibrahimovic Pemain Terbaik Pilihan Fans

Ibrahimovic meraih 24.092 suara dan dinobatkan sebagai pemain terbaik pilihan fans untuk Desember 2016.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic mengawali 2017 dengan hasil positif. Setelah mencetak satu gol saat Manchester United (MU) mengalahkan West Ham United 2-0 pada pekan ke-20 Liga Inggris, Minggu (1/1/2017) lalu, striker 35 tahun itu memenangkan penghargaan PFA Fans Premier Player edisi Desember 2016.

Berdasarakan poling yang digelar Sky Sports, Ibrahimovic meraih 24.092 suara dari 64 ribu lebih responden. Eks striker Paris Saint-Germain itu mengungguli pemain Liverpool, Adam Lallana, yang hanya meraih 17,935 suara. Posisi ketiga ditempati bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, yang meraih 11,944 suara.

Di posisi berikutnya ada pahlawan kemenangan Tottenham Hotspur atas Chelsea, yakni Dele Alli. Gelandang Timnas Inggris mendapatkan 5,863 suara.

Kiper Sunderland, Jordan Pickford, yang berada di posisi kelima mengumpulkan 2.874 suara. Sementara gelamdamg serang West Ham United, Dimitri Payet meraup 1.264 suara.

Terpilihnya Ibrahimovic sebagai pemain terbaik pilihan fans tak lepas dari penampilan cemerlangnya bersama MU pada bulan lalu. Pemain yang baru bergabung pada musim ini berperan dalam enam kemenangan beruntun tim asuhan Jose Mourinho di Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cetak Lima Gol

Sempat dikritik, Ibrahimovic membuktikan dirinya masih tajam dalam urusan mencetak gol. Pada Desember 2016, ia mencetak lima gol dari empat laga di Liga Inggris. Total, eks striker Barcelona itu sudah mencetak 13 gol sejauh musim ini.

"Kritik memberi saya banyak energi, percayalah," kata Ibrahimovic sebelum laga MU melawan West Ham pada 1 Januari lalu. "Banyak energi, karena mereka dibayar untuk berbicara dan saya dibayar untuk bermain dengan kaki saya - itulah bagaimana saya menikmatinya.

Berkat penampilan impresifnya, MU kembali diperhitungkan dalam perebutan gelar juara musim ini. Klub berjuluk Setan Merah itu kini berada di peringkat enam dengan poin 39 dari 20 laga, tertinggal sembilan angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ibrahimovic