Sukses

Manchester City Kontra West Ham, Gabriel Jesus Berpotensi Debut

Gabriel Jesus baru bergabung dengan Manchester City usai dibeli dari Palmeiras.

Liputan6.com, Manchester - Gabriel Jesus, wonderkid asal Brasil itu tiba di Manchester City pada Selasa (3/1), dan sudah mulai berlatih dengan rekan-rekan barunya. Gabriel berpotensi menjalani debut kala City menghadapi West Ham United pada Jumat (6/1/2017) di ajang Piala FA.

2016 merupakan tahun sukses bagi pemain berusia 19 tahun itu. Bersama klub masa kecilnya Palmeiras, Gabriel mencetak 12 gol sekaligus membantu klub itu juara Liga Brasil untuk pertama kalinya dalam 20 tahun.

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola mengatakan, pemain kelahiran Sao Paulo itu akan diberi waktu untuk beristirahat. Tetapi, jika melihat sudah sebulan Gabriel yang tidak melakoni pertandingan resmi, bisa saja pemain yang membawa Brasil meraih medali emas Olimpiade 2016 berada di bangku cadangan untuk laga terdekat City.

Terakhir kali, Gabriel bermain di laga kompetitif saat menang 1-0 atas Chapecoense, 27 November 2016 lalu. Dalam pertandingan terakhir melawan Vitoria pada 11 Desember, Gabriel tidak masuk dalam skuat.

The Citizens sendiri akan menghadapi West Ham United dalam laga tandang pada Jumat (6/1) sebagai laga terdekat. Momen itu bisa menjadi kesempatan pertama bagi Gabriel berada di lineup City. Lebih dari itu, Gabriel bisa saja menjalani debut selama beberapa menit dalam laga tersebut.

Kedatangan Gabriel di Stadion Etihad diharapkan bisa menjadi senjata tambahan bagi Guardiola. Maklum, City seperti tengah dalam krisis setelah menelan tiga kekalahan pada Desember 2016 lalu yang membuat Pep, sapaan Guardiola frustrasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.