Sukses

Manajemen Pelit, Alasan Prandelli Mundur dari Valencia

Cesare Prandelli memutuskan mundur dari jabatan pelatih Valencia. Padahal, pelatih asal Italia ini baru menjalani tugas selama tiga bulan.

Liputan6.com, Valencia - Cesare Prandelli memutuskan mundur dari jabatan pelatih Valencia. Padahal, pelatih asal Italia ini baru menjalani tugas selama tiga bulan.

Prandelli pun mengungkapkan alasan di balik keputusan mengejutkan itu. Eks pelatih timnas Italia ini merasa tak mendapat dukungan dari para petinggi Valencia, terkait transfer pemain.

Seperti dilansir Football Espana, Prandelli geram dengan lamban dan pelitnya manajemen klub dalam hal memboyong pemain incaran. Prandelli mencontohkan transfer Simone Zaza yang menurutnya hampir terjadi.

"Saya terkejut saat kembali dari liburan, Zaza belum juga bergabung," ujar Prandelli.

'Lay Hoon (salah satu petinggi klub) mengatakan, kami hanya bisa mendatangkan satu pemain bukan empat. Saya mengatakan pada Suso Pitarch (Direktur Olahraga Valencia), jika begini keadaannya, saya mundur," kata Prandelli menambahkan.

Prandelli mengakui, keputusan mundur bukan keputusan yang mudah. Tapi Prandelli menegaskan, sulit baginya bekerja dalam lingkungan yang tak mendukung.

Padahal, menurut Prandelli, manajemen Valencia telah berjanji untuk mendukungnya dalam hal transfer pemain. "Saya menerima tantangan ini karena mereka mengatakan akan memperbaiki tim pada Januari," ujar Prandelli.

Selain transfer pemain, hal yang juga menyakitkan bagi Prandelli adalah kebijakan manajemen yang menolak sesi latihan terbuka. Prandelli pun menilai manajemen punya persepsi negatif pada fans.

"Saya meminta ada latihan terbuka, tapi mereka tak mengizinkan karena takut dengan fans," ujar Prandelli mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.