Sukses

Putri Mataram Raih Trofi Bengawan Cup II

Putri Mataram sukses menjuarai Bengawan Cup II yang digelar di Stadion Sriwedari pekan ini.

Liputan6.com, Solo - Putri Mataram sukses menjuarai Bengawan Cup II yang digelar di Stadion Sriwedari pekan ini. Mereka merengkuh trofi usai meraih tiga kemenangan beruntun.

Pada laga pamungkasnya, Putri Mataram berhasil meraih kemenangan telak atas Persijap Kartini dengan skor 6-1. Berkat hasil ini PSW Mataram berada di puncak klasemen dengan sembilan poin.

Bagi Putri Mataram, kemenangan di Bengawan Cup II menjadi buah manis dari kerja keras yang dilakukan beberapa tahun belakangan. Mereka memberi bukti, sepak bola wanita di Kabupaten Sembada tidak kalah dibanding daerah lain.

"Diawali dengan latihan yang rutin, disiplin, semangat, dan kemampuan anak-anak di lapangan. Sehingga kami bisa mempertahankan piala," kata pelatih Putri Mataram, Sri Pujiastuti.

Bengawan Cup II terselenggara berkat kerja sama Yayasan Citra Raga Selaras dan Kaukus Anak Gawang. Tujuannya ialah guna mengisi kekosongan kejuaraan sepak bola wanita di Tanah Air.

Melihat antusiasme seluruh kontestan, Ketua Yayasan Citra Raga Selaras, Esti Puji Lestari semakin bersemangat. Dia mengaku siap menjaga keberlangsungan Bengawan Cup ke depannya.

"Puas sekali karena semua terpola dengan baik. Semua pemain bersemangat sekali. Tahun depan tentu kami ingin meningkatkan jumlah peserta," ujar Esti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.