Sukses

Laga Liverpool Ditonton Guardiola, Klopp Lontarkan Candaan

Guardiola persiapkan diri jelang laga Liverpool kontra Manchester City.

Liputan6.com, Liverpool - Duel antara Liverpool dan Manchester City memang baru digelar pada Sabtu (31/12) nanti. Pertandingan itu pun menjadi penutup putaran pertama sekaligus yang terakhir di tahun 2016 ini.

Namun, Pelatih Liverpool, Juergen Klopp sudah memanaskan pertempuran yang akan menentukan posisi peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris di awal tahun depan. Pasalnya, Liverpool yang masih tepat berada di bawah Chelsea sebagai pemuncak klasemen hanya unggul satu poin dari City.

Klopp mengatakan, dirinya tidak perlu mengunjungi Stadion Etihad untuk menyaksikan permainan City. Tentu saja itu menjadi psywar jelang pertandingan kedua tim, akhir pekan nanti. Komentar Klopp itu tentu saja terkait kedatangan Pelatih City, Josep Pep Guardiola di tribun penonton Stadion Anfield saat Liverpool menang 4-1 atas Stoke City, Selasa (27/12) lalu.

"Saya sangat menghormati mereka. Tapi, saya belum pernah ke stadion City musim ini, atau terakhir kali untuk menonton pertandingan. Mungkin mereka ingin menonton sepak bola yang baik," kata Klopp sembari tertawa saat ditanya mengenai kedatangan Guardiola.



Sebelumnya pada awal musim, mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengejek kebijakan belanja Manchester United dan Jose Mourinho yang menjadikan Paul Pogba sebagai pemain termahal dunia. Belum lama ini, Klopp juga menganggap kepergian Oscar ke Shanghai SIPG hanya karena persoalan uang.

Terakhir, setelah kalah bersaing dengan Paris Saint Germain untuk mendapatkan Julian Draxler, Klopp juga melontarkan komentarnya. Pelatih 49 tahun itu menuturkan, bahwa timnya tidak membutuhkan pemain yang mata duitan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.