Sukses

Guardiola: Manchester City Lupa Mencetak Gol di Babak Pertama

Manchester City menang 3-0 atas tim medioker.

Liputan6.com, Hull - Manajer Manchester City Pep Guardiola masih belum puas atas kemenangan 3-0 atas Hull City pada malam Boxing Day, Senin (27/12/2016) di KCOM Stadium. Guardiola mengeluhkan penampilan pemainnya yang membuang-buang kesempatan di babak pertama.

Tiga gol The Citizens dicetak oleh Yaya Toure, Kelechi Iheanacho, dan gol pemain tuan rumah Curtis Davies di menit injury-time. Manchester City menciptakan beberapa peluang namun baru bisa unggul pada menit ke-72.

"Babak pertama sungguh bagus dalam hal kontrol permainan. Pada lima menit terakhir kami membiarkan kesalahan bodoh dan mereka menciptakan banyak masalah terutama dengan (Robert) Snodgrass karena kualitas bola-bola matinya," tutur Guardiola dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Tapi kami lupa pada babak pertama kalau ada gol (yang bisa tercipta) di sana. Setiap kali Raz (Sterling) mendapat bola, kami cuma mengumpan, mengumpan, mengumpan dan kami tak butuh Raz untuk umpa itu. Kami butuh kualitas satu lawan satu," ucap Guardiola geram.

Hasil yang diraih Manchester City dalam laga tandangnya membuat mereka naik ke posisi kedua klasemen sementara, di bawah Chelsea dengan jarak tujuh poin. Namun, Liverpool bisa kembali menyalip karena baru akan memainkan partai di Boxing Day ini Rabu (28/12) melawan Stoke City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stones Cedera

a melawan Hull City di Stadion KCOM, Hull, Senin (26/12/2016). (Reuters/Ed Sykes)
Sementara itu, City harus kehilangan bek John Stones yang cedera lutut saat laga baru berjalan 18 menit. Untungnya Guardiola memberikan keterangan kalau cedera Stones bukan masalah serius.

"Dia ditendang keras di bagian lutut. Dia tidak bisa berlari dan itulah sebabnya kami menariknya. Sekarang saat Anda melihatnya lututnya bengkak, tapi itu cuma tendangan, bukan masalah ligamen atau apapun," ucap Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.