Sukses

Valverde Calon Potensial Pelatih Barcelona

Valverde calon potensial sebagai pelatih Barcelona di musim depan.

Liputan6.com, Barcelona - Masa depan Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona masih belum jelas. Dia tak mau terburu-buru menandatangani kontrak baru yang disodorkan klub Catalan tersebut. Kontrak Enrique di Camp Nou akan berakhir pada Juni 2017.

Barcelona tak akan memaksa Enrique untuk secepatnya memutuskan masa depannya. Blaugrana yakin pelatih 46 tahun itu akan tetap melatih Liionel Messi dan kawan-kawan.

Tapi, tidak ada salahnya jika juara Liga Spanyol 2015-16 mulai mencari calon pengganti Enrique. Seperti dilansir Marca, Rabu (28/12/2016), salah satu calon potensial adalah Ernesto Valverde.

Sejak jadi pelatih Athletic Bilbao pada 2013, Valverde telah menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih bertangan dingin. Musim 2013-16, ia membawa Bilbao finis di peringkat empat klasemen akhir Liga Spanyol.

Pada dua musim berikutnya, Bilbao finis di peringkat tujuh dan lima. Prestasi Valverde itu sempat membuat Real Madrid tertarik merekrutnya pada Januari lalu setelah memecat Rafael Benitez. Tapi, Los Blancos akhirnya memilih Zinedine Zidane karena pria 52 tahun itu memilih bertahan di Bilbao.

Kontrak Valverde akan berakhir pada musim 2016-17. Tawaran jadi pelatih Barcelona tentu sangat menggodanya dan tak mungkin akan ditolak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eks PemainBarcelona

Valverde sudah tidak asing lagi bagi Barcelona. Ia pernah memperkuat klub Catalan itu antara 1988 dan 1990. Di dua musim tersebut, ia membantu Barcelona memenangkan trofi Piala Winners dan Copa del Rey.

Valverde sangat memahami gaya bermain Azulgrana. Karena itu, ia kemungkinan akan menerima tawaran melatih di Camp Nou jika Luis Enrique pergi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.