Sukses

Kunjungi Surabaya, Ketum PSSI Temui Bonek

Dalam pertemuan ini, mereka membahas nasib Persebaya jelang kongres tahunan PSSI di Bandung, 8 Januari 2017 mendatang.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum PSSI Letjen TNI Edy Rahmayadi bersama sejumlah petinggi PSSI, Rabu (28/12/2016) menemui manajemen Persebaya Surabaya dan perwakilan bonek. Pertemuan tersebut dilakukan di Graha Pena, Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

Dalam pertemuan ini, mereka membahas nasib Persebaya jelang kongres tahunan PSSI di Bandung, 8 Januari 2017 mendatang. Kepada manajemen Persebaya yang saat itu diwakili oleh Cholid Ghoromah dan puluhan bonek, Edy memberikan kepastian bakal membahas nasib Bajul Ijo bersama 6 klub bermasalah lainnya dalam kongres Bandung nanti.

Namun, untuk kepastian status Persebaya apakah akan dipulihkan kembali atau tidak, Edy belum bisa memberikan jaminan. Sebab, semua itu tergantung persetujuan pemilik suara (voters) di PSSI.

"Dukungan bonek kepada Persebaya Surabaya, Insya Allah akan kita proses," kata Edy.

"Tapi, semua ada aturan main. Artinya, dalam kongres nanti, apakah disetujui oleh para voters atau tidak. Tapi yang pasti, Persebaya Surabaya akan kita bahas di sana. Jika semua warga Surabaya mendoakan, ya Insya Allah," ucap Edy.

Kedatangan Edy ke Surabaya merupakan yang pertama pasca terpilih menjadi Ketum PSSI. Kedatangan Edy pun disambut meriah oleh sejumlah manajemen Persebaya dan puluhan bonek.
Ketua Umum PSSI Letjen TNI Edy Rahmayadi (Liputan6.com / Ahmad Zaini)
Ketua Umum PSSI Letjen TNI Edy Rahmayadi (Liputan6.com / Ahmad Zaini)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.