Sukses

AC Milan Dapat Hak Istimewa Boyong Wonderkid Chelsea Ini

Mario Pasalic merupakan wonderkid Chelsea yang dipinjamkan ke AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Chelsea telah memberikan hak istimewa untuk AC Milan apabila tim Italia tersebut berniat mempermanenkan pemain pinjamannya Mario Pasalic pada musim panas 2017 mendatang. Namun agen Pasalic, Federico Pastorello mengatakan keputusan akhir tetap berada di tangan kliennya.

Pasalic baru tiba di San Siro pada musim panas Agustus lalu. Di Serie A, dia sudah tujuh kali tampil dan mencetak satu gol penentu kemenangan pada pekan ke-15 melawan Crotone.

Pemain 21 tahun tersebut kembali mendapat sorotan setelah sukses mengeksekusi penalti di final Piala Super Italia melawan Juventus 23 Desember lalu. Pasalic menutup kemenangan AC Milan 4-3 dalam drama adu penalti tersebut.

"Chelsea punya modus operandi mengenai pemain muda paling menjanjikannya: berusaha menghindar dalam usaha pembelian kembali, memberikan penalti bila pemainnya sedikit dimainkan atau memungkinan The Blues membawa pulang pemainnya kalau sampai tak dimainkan," kata Pastorello dalam wawancara dengan Radio Sportiva, dilansir dari Pianetamilan.it, Selasa (27/12/2016) sore.

Sebagai klub yang memakai jasa Pasalic sebagai pemain pinjaman, Milan mendapat prioritas dari Chelsea apabila ada klub lain yang menyodorkan tawaran untuk membeli Pasalic. The Blues bebas menolak atau menempatkan tim lain untuk mengantri paling belakang dan mempersilahkan Rossoneri untuk bernegosiasi duluan.

"Hubungan kedua klub sangat baik. Kalau Milan ingin mempertahankannya, saya yakin kedua pihak dengan mudah langsung membicarakannya," tutur Pastorello.

"Jelas ini yang paling bisa menentukan ini adalah sang pemain sendiri. Ketika kami menandatangani kontrak dengan Rossoneri, dia dipenuhi sukacita: AC Milan di Kroasia dianggap tim Italia yang paling penting, sejak era Boban," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mario Pasalic