Sukses

Mourinho Izinkan Schneiderlin Tinggalkan MU

Mourinho izinkan Schneiderlin tinggalkan MU karena kurang mendapatkan menit bermain.

Liputan6.com,Manchester - West Bromwich Albion (WBA) memastikan ingin dapatkan gelandang Manchester United (MU), Morgan Schneiderlin. Manajer WBA, Tony Pulis memastikan pihaknya sudah mengajukan tawaran untuk dapatkan gelandang asal Belgia itu pada bursa transfer Januari ini.

"Saya tidak ingin mengatakan lebih selain mengkonfirmasi tawaran kami untuk Schneiderlin. Kita harus bersikap adil terhadap Manchester United dan pemain," kata Pulis seperti dikutip The Guardian.

Media Inggris melaporkan, West Brom mengajukan tawaran sekitar 13 juta pound untuk Schneiderlin. WBA ingin memanfaatkan situasi dimana Schneiderlin kurang mendapatkan tempat bersama MU.

WBA sendiri ingin terus membangun kekuatan tim agar bisa bersaing masuk ke zona Eropa. Pulis mengatakan, WBA mengincar banyak pemain di bursa Januari.

"Kami telah membuat tawaran untuk sekitar lima pemain. Kami tak akan sebut siapa saja sebelum pasti dapatkan pemain tersebut," ujarnya, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lampu Hijau

Manajer MU, Jose Mourinho seakan membuka pintu untuk transfer ini. Dia mengaku tak ingin menghalang-halangi keinginan pemain yang mau hengkang.

Selain WBA, Everton juga meminati Schneiderlin. Manajer Everton, Ronald Koeman tahu betul dengan kualitas Schneiderlin karena pernah melatihnya di Southampton.

"Jika dia main terus bersama saya, saya bisa bilang tidak. Tapi jika dia tidak bermain, saya tak punya hak bilang tidak," kata Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Morgan Scheiderlin adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester United
    Morgan Scheiderlin adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester United

    Morgan Schneiderlin

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho