Sukses

Usai Pensiun, Rony Gunawan Dapat Jabatan Baru di SM

Rony Gunawan baru saja mendapat tanggung jawab baru dalam klub Satria Muda Pertamina (SM Pertamina).

Liputan6.com, Jakarta - Legenda basket Indonesia Rony Gunawan baru saja mendapat tanggung jawab baru dalam klub Satria Muda Pertamina (SM Pertamina). Mantan power forward SM tersebut tengah sibuk menjalani karier barunya sebagai  Vice President PT Indonesia Sport Venture, badan hukum yang menaungi tim Satria Muda Pertamina.

Ditunjuk oleh pemilik klub, Erick Thohir, Rogun ditugaskan untuk memberikan ulasan atas kinerja pelatih maupun pemain, serta memberikan masukan kepada mereka. Selain itu, Rogun juga akan menjadi duta dan juru bicara tim Satria Muda Pertamina untuk media dan sponsor.

"Mungkin karena saya sudah cukup lama di tim ini, jadi saya dianggap mengerti bagaimana kultur dan adat di tim ini sejak dulu. Dan itu yang harus saya tularkan kepada generasi yang sekarang ini biar ga hilang karakter timnya," kara Rogun dalam rilis resmi klub yang diterima Liputan6.com pada Jumat (23/12/2016) siang.

SM menyandang status sebagai tim yang mengoleksi gelar juara paling banyak di Indonesia. Kini Rogun punya pekerjaan rumah untuk mempertahankan karakter kuat sebagai tim juara tersebut.

"Tim ini punya standarnya sendiri untuk bisa berada di level atas, standar yang sudah kita tetapkan dari jaman dulu. Kami tidak mau standar itu jadi turun, kalau bisa malah harus ditingkatkan," ucap pria kelahiran Samarinda 36 tahun lalu.

"Kalau enggak mau kerja keras, ngapain masuk SM? Mending masuk tim lain. Tim ini bukan tempat bagi mereka yang ingin bersantai-santai. Kerja keras tidak akan bohong kok. Kalau mereka mau kerja keras, tim juga akan kasih reward yang sepadan untuk mereka. Kerja keras juga harus dibarengi sama disiplin. Bagaimana mereka melawan ego mereka sendiri dan mau keluar dari zona nyamannya untuk dapet yang lebih," kata Rony Gunawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinergi Pelatih

Rogun mengaku dirinya sudah berkoordinasi dengan head coach Youbel Sondakh untuk membimbing para pemain muda. Ia juga merasa beruntung Youbel memiliki pemikiran yang sama dengan dirinya.

"Saya dan Youbel sudah seirama, saya tahu Youbel seperti apa, Youbel juga paham saya gimana. Dia juga tipe pekerja keras, jadi enak aja kalau sudah sepaham. Kami sadar tanggung jawab kami besar dan kami punya misi yang sama. Semoga kami bisa mengemban tugas kami," kata Rogun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.