Sukses

James Rodriguez Masuk Rencana Ambisius Juventus

Ambisi Juventus adalah memboyong pemain besar dunia.

Liputan6.com, Turin - Manajer Umum Juventus Giuseppe 'Beppe' Marotta tak mengelak soal rumor kepindahan bintang Real Madrid Jamez Rodriguez pada jendela bursa transfer musim dingin ini. Marotta beralasan kalau Juve sudah mampu mengumpulkan pemain terbaik dunia karena memiliki keseimbangan finansial yang baik.

Dilansir dari Football-italia, pada Kamis (22/12/2016) sore, Juve telah dikaitkan dengan beberapa nama pada musim dingin ini selain James, semisal Axel Witsel (Zenit Saint Petersburg) Mahmoud Dahoud (Borussia Mönchengladbach) dan Julian Draxler (Wolfsburg). Namun, Marotta mengungkapkan hanya proses negosiasi Witsel yang tengah berjalan.

"Saat ini masih mandek, karena kontraknya berakhir Juni dan kami punya waktu lima bulan sambil menunggunya," ujar Marotta.

Si Nyonya Tua menjelma menjadi tim yang tak tertandingi di Italia dalam beberapa tahun terakhir. Juventus dapat memboyong pemain besar dengan harga fantastis seperti Miralem Pjanic, Gonzalo Higuaín, hingga Alvaro Morata. Tapi pada musim ini nama terakhir kembali lagi ke Real Madrid.

"Empat atau lima tahun lalu kami tidak mungkin bisa menyediakan biaya untuk Higuain dan Pjanic, tapi sekarang kami mampu. Senjata kami telah meningkat dibandingkan dengan masa lalu, berkat kerja besar Presiden Andrea Agnelli dan kami bisa melakukan investasi penting dan signifikan," ujar Marotta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahan Ambisi

Sayang, ambisi Juve untuk memboyong James lebih cepat harus ditahan karena sanksi yang dibebankan pada Madrid oleh FIFA. Madrid dilarang beraktivitas dalam bursa transfer pada musim dingin ini karena melanggar peraturan yang berkaitan dengan perlindungan dan transfer pemain di bawah umur.

James dan Juventus masih boleh melakukan negosiasi pribadi. Namun pemain timnas Kolombia itu baru boleh hijrah di musim panas 2017.

"Kami tentu ingin terus di jalan ini (kemampuan belanja besar-besaran). Rodriguez? Ini akan bergantung bagaimana transfer yang sudah dilakukan karena keseimbangan keuangan harus selalu dihormati tetapi Juventus ingin menjadi salah satu klub terbaik di dunia. Ini selalu jadi tujuan ambisius kami," kata Marotta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.