Sukses

Bagi Biaggi, Valentino Rossi Kalah Favorit dari Marquez

Valentino Rossi masuk dalam daftar calon juara MotoGP 2017.

Liputan6.com, Jakarta Aksi Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha, di MotoGP 2017 menarik untuk dinanti. Pasalnya, kali ini pembalap berusia 37 tersebut bertekad membalas kekalahannya dari pembalap Repsol Honda tersebut di MotoGP 2016.

Di MotoGP 2016, Valentino Rossi sudah dipastikan kalah dari Marquez sejak seri ke-15 atau MotoGP Jepang. Di akhir musim, The Doctor terpaut 49 poin dari The Baby Alien. Namun, ia bisa mempertahankan posisi kedua klasemen dengan keunggulan 16 poin atas Jorge Lorenzo.

Terlihat jelas perbedaan kualitas antara Marquez dengan pembalap lain di musim lalu, termasuk Rossi. Atas dasar itu, Max Biaggi yang pernah menjadi rekan Rossi di Honda itu pun kembali menjagokan Marquez sebagai favorit juara di musim depan.

"Favorit di atas kertas adalah juara dunia Marquez. Di tempat kedua adalah Rossi dan ketiga (Maverick) Vinales. Namun, semuanya bisa berubah seiring berjalannya musim," kata Biaggi seperti dikutip GPOne.

Perubahan besar juga bakal terjadi dalam komposisi pembalap MotoGP 2017. Seperti diketahui, Lorenzo tak akan lagi menjadi rekan Valentini Rossi di Movistar Yamaha. Pembalap asal Spanyol itu memilih untuk hengkang ke Ducati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Langkah Ducati



Kekosongan tempat yang ditinggalkan X-Fuera diisi Vinales yang datang dari Suzuki Ecstar. Diyakini, keberadaan Vinales di Yamaha membuat persaingan menjadi jauh lebih menarik. Itu mengapa Biaggi memasukkan namanya ke dalam daftar favorit juara.

"Lorenzo melakukan hal yang benar. Dan Ducati siap menjadi penantang kuat di musim depan," tutur Biaggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.