Sukses

Ronaldo Pamerkan Ballon d’Or di Museumnya

Ini jadi trofi Ballon d’Or keempatnya.

Liputan6.com, Madeira - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tidak pernah malu memamerkan banyak trofi dan prestasinya. Termasuk dengan mendirikan sebuah museum untuk memberi penghargaan kepada dirinya sendiri di pulau yang menjadi tanah kelahirannya, Madeira.

Kini, bangunan dengan luas sekitar 1.400 meter persegi itu memiliki pusat perhatian baru. Yaitu trofi Ballon d’Or 2016 yang baru diraihnya tiga hari lalu setelah momen luar biasa sepanjang tahun ini.

Dalam foto yang diunggahnya di Instagram, Ballon d’Or keempat itu ditempatkan pemain berjulukan CR7 dengan kebanggaan dalam sebuah tempat dan alas khusus di museum.

Wadah itu berbentuk tabung dengan didominasi warna hitam. Tampak seperti piringan di sisi atasnya, dengan ikon CR7 pada bagian tengah. Bola emas itu terlihat mengilap berkat pantulan lampu hias museum.

“Bola emas saya tersedia dalam museum saya di Madeira,” kata Ronaldo dalam caption Instagram miliknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempat Spesial

Trofi itu berada di tengah-tengah, di antara lemari piala yang diraihnya bersama klub atau penghargaan pribadi. Apabila datang ke Museum Cristiano Ronaldo dengan harga tiket masuk sebesar 5 euro atau sekitar Rp 70 ribu untuk kategori dewasa, pengunjung tidak akan kesulitan untuk menemui penghargaan yang sudah diberikan sejak 1956 itu.

Pasalnya, mantan pemain Manchester United itu memang memberikan tempat secara khusus untuk Ballon d’Or. Trofi Ballon d’Or mendapat “pelayanan” yang berbeda dibandingkan dengan trofi lainnya. Karena diletakan dalam wadah tersendiri, terpisah dengan trofi lainnya.
Ronaldo pamerkan trofi Ballon d’Or di museumnya (Instagram)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.