Sukses

Ronaldo Cetak Gol ke-500 di Piala Dunia Klub

Ronaldo cetak satu gol saat Real Madrid menang 2-0 atas Club America di Piala Dunia Klub.

Liputan6.com, Tokyo - Cristiano Ronaldo mencetak sejarah atas namanya sendiri saat mencetak gol kala Real Madrid kalahkan Club America 2-0 pada semifinal Piala Dunia Klub di Nissan Stadium, Kamis (15/12/2016). Satu golnya itu membuat dia cetak gol ke-500 di sepanjang karier profesionalnya.

Seperti dilansir soccerway, bukan hal mudah bagi Ronaldo kemas gol ke-500. Dia nyaris frustrasi sepanjang pertandingan yang berlangsung di Yokohama itu.

Setidaknya ada dua peluang emas yang didapatkan Ronaldo. Pertama saat sundulannya mengenai tiang gawang dan gagal cetak gol kala tak dijaga lawan.

Ronaldo akhirnya cetak gol di menit ke-93. Dia manfaatkan umpan James Rodriguez sehingga membuat Real Madrid menang 2-0. Sebelumnya Karim Benzema cetak gol pertama untuk Los Blancos.

Gol ini sempat dipertanyakan wasit sehingga harus bertanya kepada asisten wasit yang langsung mengecek video replay. Ronaldo dinyatakan tak offside saat itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menunggu Lama

Ronaldo butuh beberapa laga untuk menuntaskan 500 gol di kariernya. Dia gagal cetak gol di El Clasico dan juga laga Liga Champions lawan Borussia Dortmund.

Ini menjadi torehan manis buat CR7 yang baru saja menerima trofi Ballon d'Or 2016. Dia kini juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Portugal dan Madrid.

Gol pertama Ronaldo di karier profesionalnya terjadi pada 2002 saat masih membela Sporting Lisbon. Kala itu, Ronaldo yang masih berusia 17 tahun cetak gol lawan Moreirense.

Sejak itu, Ronaldo menjelma jadi pencetak gol yang menakutkan. Di Madrid, dia mencetak 50 gol di semua kompetisi per musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini