Sukses

MU Hujani Gol Gawang Perseru

Tujuh gol disarangkan MU ke gawang klub asal Papua tersebut.

Liputan6.com, Madura - Madura United (MU) mengamuk pada pertandingan terakhir mereka di kandang saat menjamu Perseru Serui, pada Sabtu (10/12/2016) sore. Bermain di hadapan publik Stadion Pamelingan, Pamekasan, MU menang telak dengan skor 7-1

Laskar Sapeh Kerrab membuka keran gol pada menit ke-18 lewat kaki penyerang sayap Elthon Maran usai mendapat umpan silang dari Erick Weeks. Berselang tiga menit, tuan rumah menambah keunggulan menjadi 2-0 dari kaki Patrich Wanggai.

Kali ini gol MU disumbangkan dari assist Gilang Ginarsa kepada Wanggai yang menyambar bola rebound dari kiper Perseru Sukasto Efendi. Inilah gol keempat Wanggai di turnamen Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Belum puas, Madura United memperlebar jarak keunggulan menjadi 3-0 dari Dane Milovanovic pada menit ke-29. Pemain asal Australia itu lolos dari jebakan offiside dan dengan mudah membobol gawang Sukasto.

Gelandang pengangkut air Ahmad Bustomi menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol dari tendangan bebas di menit ke-34. MU makin di atas angin dengan skor 4-0.

Dua menit sebelum turun minum, giliran Asep Berlian yang mencetak gol indah. Dia melakukan tembakan first time tanpa mengontrol bola terlebih dahulu. Skor berakhir 5-0 di babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

MU memainkan tiga gelandang pengangkut air sekaligus yakni Dane, Bustomi, dan Asep. Ketiganya menggenapkan gol ke-54 milik Laskar Sapeh Kerrab.

Pada babak kedua ini, Perseru mengganti Sukasto dengan penjaga gawang Choirun Nasirin. Di sisi lawan, skema penyerangan MU berubah dari babak pertama. Tuan rumah gemar melancarkan umpan-umpan silang, berbeda dari sebelumnya dengan bola-bola datar.

MU makin menggila. Pada babak ini karena mencetak gol keenam mereka dari sundulan Dane Milovanovic pada menit ke-54 setelah Rendi Siregar mengirimkan umpan silang padanya.

Enam menit berselang, yakni menit ke-60 Perseru bisa memperkecil ketinggalan menjadi 6-1. Tim ini mendapat hadiah penalti setelah wasit Aprisman Aranda melihat pelanggaran di dalam kotak terlarang dan striker Osas Marvelous sukses sebagai eksekutor.

Lagi-lagi Dane Milovanovic. Dane menjadi predator ke gawang lawan karena mencetak hattrick dari empat peluangnya, melalui sundulan kepala sambil menjatuhkan diri.

Pada menit ke-70, dia menutup pesta gol Madura United dan menasbihkan diri sebagai pencetak gol terbanyak kedua setelah Pablo Rodrigues.

Skor 7-1 merupakan skor terbesar selama turnamen Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Hasil ini membuat MU mendapat poin 61 dan duduk di peringkat tiga klasemen, menyisakan satu pertandingan.

Susunan pemain:

Madura United: Joko; Gilang, Fabiano, Munhar, Rendi, Asep, Bustomi, Dane, Elthon, Patrich, Erick.

Perseru Serui: Sukasto; Boman, Bilibig, Alfares, Detius, Franklin, Septinus, Gamalia, Gakou, Amadou, Irfan, Osas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.