Sukses

Persib Tunggu Kepastian Berlaga di AFC Cup 2017

Persib menjadi juara terakhir di Indonesia Super League (ISL).

Liputan6.com, Bandung - Djadjang Nurdjaman mengatakan masih menunggu keputusan resmi terkait tim yang berhak mewakili Indonesia untuk Piala AFC 2017 mendatang. Pelatih Persib Bandung itu belum mau membenarkan kabar yang santer beredar belakangan ini.

Persib memang menjadi juara terakhir di Indonesia Super League (ISL). Pasalnya pada tahun 2015 tidak ada kompetisi menyusul sanksi dari FIFA.

"Sebelumnya katanya iya tapi ternyata masih mengambang lagi, jadi satu atau dua hari lagi baru ada keputusan pergi atau tidak ke AFC," kata Djanur usai menggelar latihan di Stadion Persib, Selasa (6/12/2016).

"Jadi sekarang PSSI sedang menyurati AFC untuk memastikannya. Tunggu saja beberapa hari ke depan," ucap dia.

Djanur berharap Persib bisa memperbaiki prestasinya jika menjadi wakil Indonesia di Piala AFC. Pada Piala AFC tahun 2015, Tim Maung Bandung sukses lolos ke babak 16 besar.

"Kalau nantinya pergi, pasti ingin lebih baik dari dulu yang hanya lolos fase grup. Tetapi syaratnya harus membuat pondasi tim untuk mengarungi dua kompetisi," kata Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini