Sukses

Capello Nilai Ronaldo Tak Sejenius Messi

Messi selalu bisa memberikan kejutan dalam sebuah pertandingan.

Liputan6.com, Madrid - Fabio Capello menilai bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo layak mendapatkan gelar The Best FIFA Men's Player 2016 dan Ballon d'Or 2016. Terlebih lagi, pemain berjuluk CR& itu memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid dan menjuarai Piala Eropa dengan negaranya, Portugal.

"Tentu saja dia menjadi favorit saya untuk memenangkan gelar itu tahun ini. Dia sangat layak," kata eks pelatih Timnas Inggris itu seperti dilansir ESPN, Senin (5/12/2016).

Namun, pria 70 tahun tersebut menolak untuk mengatakan kalau Ronaldo pemain yang jenius. Menurut Capello, bintang Barcelona, Lionel Messi lebih pandai bila dibandingkan dengan pemain 31 tahun tersebut.

"Ini sangat sederhana. Cristiano Ronaldo memang pencetak gol yang hebat, tetapi dia tidak secemerlang Lionel Messi," ucapnya.

"Saat usia 17 atau 18 tahun, Messi merupakan pemain yang sangat jenius. Ronaldo bisa menjadi hebat karena bekerja keras dan usahanya," ujar Capello menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbedaan Messi dan Ronaldo

Lebih lanjut, Capello yang pernah melatih Real Madrid pada 1996-97 dan 2006-07 membeberkan perbedaan Messi dan Ronaldo. Menurutnya, Messi selalu bisa memberikan kejutan dalam sebuah pertandingan.

"Ronaldo merupakan pemain yang sangat baik. Namun, dia tidak memiliki kemampuan untuk membuat gerakan yang tidak terbayangkan oleh orang lain. Bagi saya, itu perbedaannya (dengan Messi)," ujar Capello mengakhiri.

Pemenang The Best FIFA Men's Player 2016 dan Ballon d'Or 2016 akan diumumkan pada Januari 2017. Messi dan Ronaldo akan bersaing dengan striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann untuk meraih dua trofi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.