Sukses

Sihir Tite di Balik Kebangkitan Brasil

Hanya dalam waktu singkat, Tite dengan sihirnya berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik Neymar dan kawan-kawan.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Nasional Brasil bangkit setelah menunjuk Tite sebagai pelatih. Enam kemenangan beruntun sukses meraih raih.

Hanya dalam waktu singkat, Tite dengan sihirnya berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik Neymar dan kawan-kawan. Mantan pelatih Corinthians itu mengaku tak percaya dengan hasil yang diraihnya.

"Saya pikir ini akan lebih rumit, dengan hasil positif yang lebih sedikit," kata Tite kepada Reuters.

"Saya tidak membayangkan bahwa kami akan memiliki angka-angka ini dan, bahkan lebih baik daripada angka, permainan seperti ini. Kami juga mempertahankan kinerja yang bagus. Ini sangat signifikan."

Brasil sempat terpuruk bersama Carlos Dunga. Namun, Tite mampu mengembalikan kepercayaan diri Selecao.

Dengan enam kemenangan beruntun di kualifikasi Piala Dunia, Brasil hanya membutuhkan satu poin lagi untuk lolos. Tim Samba benar-benar sudah melupakan kekalahan telak 1-7 dari Jerman di Piala Dunia 2014.
Pelatih Brasil, Tite (kiri) tengah bersama Roberto Firmino dan Gabriel Jesus (kanan) saat sesi latihan jelang melawan Bolivia pada kualifikasi Piala Dunia di Arena das Dunas Stadium, Natal, Brasil, (03/10/2016). (EPA/Macelo Sayao)
"Sebuah ekspresi yang merangkum itu semua adalah kami telah membalik halaman. Kami sedang membangun sebuah momen baru untuk tim nasional. Ini adalah saat di mana kami konsolidasi tim, dengan sepak bola yang efisien dan cantik."

"Kami juga selangkah lagi akan lolos, ini tidak lama lagi," Tite mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini