Sukses

Mourinho Bakal Diskors Enam Laga?

Mourinho menendang botol air mineral melihat Pogba mendapat kartu kuning.

Liputan6.com, London- Manajer Manchester United Jose Mourinho kembali membuat ulah tidak terpuji. Pria Portugal itu diusir wasit dari bangku cadangan MU saat melawan West Ham United di ajang Liga Premier Inggris, Minggu (27/11/2016).

Dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu, Mourinho marah setelah Paul Pogba diganjar kartu kuning akibat diving. Mourinho menendang botol air mineral melihat Pogba mendapat kartu kuning.

Wasit Jon Moss pun langsung mengirim Mourinho ke tribun penonton. Mantan pelatih Inter Milan itu terancam kena sanksi berat. Pasalnya sudah dua kali Mourinho diusir wasit musim ini. Dia juga telah terkena sanksi skorsing satu laga dan denda 50 ribu pound.

Mantan wasit ternama Inggris Graham Poll mendukung langkah Moss mengusir Mourinho. Bahkan Poll menilai Mourinho kali ini harus dihukum berat berupa skorsing enam pertandingan.

"Fans United juga mungkin mengatakan bahwa wasit memperlakukan manajer mereka lebih keras daripada yang lain tapi terlalu lama perbuatan keterlaluannya itu diabaikan atau ditoleransi," tulis Poll di Daily Mail.

"Jadi wasit sekarang sudah melakukan pekerjaan mereka, ini waktunya FA melakukan tugas mereka. Hukuman larangan masuk stadion enam kali mungkin perlu diberikan," tutur Poll.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini