Sukses

Soal Diving Pogba

Pogba mendapat kartu kuning pada menit 27. Wasit Jon Moss menilai pemain asal Prancis itu melakukan diving.

Liputan6.com, Manchester - Asisten Manajer Manchester United (MU) Rui Faria angkat bicara soal kartu kuning yang diterima Paul Pogba, karena melakukan diving saat melawan West Ham United. Faria menilai, Pogba frustrasi di laga tersebut.

Pogba mendapat kartu kuning pada menit 27. Wasit Jon Moss menilai pemain asal Prancis itu melakukan diving. Pogba dianggap bereaksi berlebihan dan terlalu mudah jatuh di lapangan.

“Saya pikir semua orang melihat rasa frustrasi Pogba, karena itu seharusnya tendangan bebas untuk kami. Tetapi itu adalah kartu kuning untuk dia dan dia tak bisa tampil pada laga berikutnya,” kata Faria di situs resmi klub.

“Jadi, itu mungkin alasan untuk mengekspresikan rasa frustrasi, tetapi keputusan wasit juga terjadi dalam pertandingan. Dari sudut pandang kami, keputusan itu (kartu kuning) seharusnya untuk tim lawan,” Faria menambahkan.
Paul Pogba melakukan diving saat berebut bola dengan pemain West Ham United, Mark Noble. (Reuters / Andrew Yates)
Setan Merah sendiri bermain imbang 1-1 dengan West Ham pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (27/11/2016). Dalam laga itu, tim tamu unggul lebih dulu melalui Diafra Sakho, sebelum dibalas oleh Zlatan Ibrahimovic.

Ini merupakan hasil imbang keempat secara beruntun yang diraih MU di partai kandang pada laga Liga Premier Inggris. Sebelumnya, Setan Merah juga meraih hasil imbang di Old Trafford melawan Arsenal (1-1), Burnley (0-0), dan Stoke City (1-1).

Dengan hasil tersebut, MU berada di peringkat enam klasemen dengan 20 poin. Setan Merah tertinggal 11 angka dari Chelsea di singgasana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

Video Terkini