Sukses

Cetak 2 Gol, Ronaldo Bikin Rekor Baru Lagi

Ronaldo juga kini telah mencapai 50 gol dalam satu musim untuk 6 tahun berturut-turut.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid berhasil mengalahkan Sporting Gijon 2-1 di ajang lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (26/11/2016). Dengan hasil ini Madrid mempertahankan catatan tak terkalahkan mereka di semua kompetisi musim 2016/2017.

Dua gol kemenangan Madrid dicetak bintang mereka Cristiano Ronaldo. Dan, gol Ronaldo ini memberikan catatan tersendiri bagi pemain asal Portugal ini.

Ronaldo kini menorehkan rekor baru. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak 30 gol atau lebih dalam tujuh musim La Liga.

Dengan jumlah gol sebanyak itu, berarti Ronaldo sekarang sudah berhasil menorehkan lagi prestasi sejak 2010 atau setahun setelah ia hijrah dari Manchester United.

Prestasi lainnya, Ronaldo juga kini telah mencapai 50 gol dalam satu musim untuk 6 tahun berturut-turut. Statistik ini mencakup dua gol untuk Madrid dan Portugal.

Kecakapannya yang luar biasa dalam mencetak gol ditunjukkan oleh fakta-fakta lain. Pemain berusia 31 tahun ini, sudah mengoleksi 500 gol untuk klub yang pernah dibelanya, mulai dari Sporting Lisbon, MU, dan sekarang Madrid.

Ballon d'Or

Atas semua prestasinya tersebut, Ronaldo dijagokan bakal meraih lagi trofi Ballon d'Or 2016. Tahun lalu, Ronaldo kalah bersaing dari Lionel Messi untuk trofi pemain terbaik di dunia ini.

Ronaldo mengaku sangat ingin mendapatkan Ballon d'Or. Itu setelah melihat apa yang sudah diraihnya dalam 12 bulan terakhir.

"Tujuan saya adalah untuk memenangkan Ballon d'Or setiap tahun dan tidak terakhir kalinya," kata Ronaldo baru-baru ini, seperti dilansir Eurosport.

"Saya berharap untuk menang kali ini."

Ada beberapa alasan Ronaldo dijagokan meraih penghargaan ini. Dia sukses mengantar Los Blancos juara Liga Champions.

Tak sampai di situ, Ronaldo yang menjadi Kapten Portugal juga mengantar negaranya juara Piala Eropa. Mantan pemain Manchester United itu mencetak tiga gol selama turnamen berlangsung.

"Aku sudah melakukan segalanya musim ini," kata Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.