Sukses

Ronaldo Telah Melakukan Segalanya untuk Ballon d'Or

Ronaldo mengantar Madrid juara Liga Champions dan Portugal juara Piala Eropa.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid dan Timnas Portugal Cristiano Ronaldo merasa dirinya layak memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Pemain 31 tahun itu mengklaim telah habis-habisan di lapangan.

Ronaldo melesakkan 51 gol dalam 48 pertandingan bersama Madrid musim lalu. Ia juga mengantar Los Blancos juara Liga Champions.

Tak sampai di situ, Ronaldo yang menjadi Kapten Portugal juga mengantar negaranya juara Piala Eropa. Mantan pemain Manchester United itu mencetak tiga gol selama turnamen berlangsung.

"Aku sudah melakukan segalanya musim ini," kata Ronaldo kepada Telefoot.

"Kami (Madrid) memenangi Liga Champions, dan aku menjuarai Piala Eropa bersama Portugal. Pemungutan suara tidak tergantung padaku dan aku tidak ingin terobsesi dengan itu."
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memamerkan ototnya pada sesi latihan tim di Valdebebas, Madrid, Minggu (16/11/2015) waktu setempat. (dok. Instagram)

Musim Terbaik

"Tapi jika Anda bertanya kepadaku, apakah aku ingin memenangkan Ballon d'Or? Aku akan mengatakan 'Ya'. Tahun ini dengan semua trofi begitu menakjubkan untukku. Ini musim terbaikku, tidak ada keraguan tentang itu," Ronaldo menambahkan.

Pemenang Ballon d'Or akan diumumkan pada 13 Desember 2016. Selain Ronaldo, pemain lain yang jadi unggulan adalah Gareth Bale (Madrid / Wales) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid / Prancis).
Pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Atletico Madrid pada laga pekan ke-12 La Liga Spanyol di Estadio Vicente Calderon, Sabtu (19/11/2016). (AFP/Gerard Julien)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.