Sukses

Main di Bandung, Bobotoh Siap Dukung Timnas di Piala AFF

Pelatih Persib Bandung sambut baik Timnas Indonesia berkandang di Bandung

Liputan6.com, Madrid - Meski belum memberikan keputusan, PSSI berencana menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sebagai kandang Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2016, 3 Desember mendatang. Stadion lain yang jadi pilihan PSSI adalah Stadion Manahan di Solo.
 
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menyambut baik rencana tersebut. Terlebih, kata dia, dukungan bobotoh bisa menjadi penambah semangat skuat asuhan Alferd Riedl.

"Kalau jadi main di Bandung saya pikir bobotoh akan mendukung ini satu hal yang positif apalagi ada dua pemain Persib," katanya saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Minggu (27/11/2016).

Disinggung soal penampilan duo Maung Bandung, Zulham Zamrun dan Yanto Basna, Djanur menuturkan jika kedua anak asuhnya menunjukan progres yang cukup baik meski sempat bermain kurang optimal diajang dua tahunan ini.

"Zulham mulai main bagus, Basna membaik dari dua penampilan sebelumnya. Sudah mulai agak membaik. Kalau dua  pertandingan awal agak banyak bikin salah," ucap dia.

Menurutnya hal tersebut dinilai wajar terutama Basna yang masih berusia muda, namun dirinya mengatakan Basna bisa menjadi bek yang lebih handal beberapa tahun kedepan.

"Karena masih muda dan pemain muda masih lebih fluktuatif, tekanan beda kalau main di Timnas juga. Tapi melihatnya mengalami peningkatan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini