Sukses

Wakil Baduy FC Bertarung di Ajang Sepak bola Internasional

Kemampuan Awan, anak suku Baduy Luar itu menarik perhatian pencari bakat sepak bola nasional.

Liputan6.com, Banten - Suku Baduy asal Kabupaten Lebak, Banten, menyumbangkan satu orang pemainnya asal Baduy FC untuk membela Indonesia di Singapura dalam pertandingan internasional U-16.

"Ini sudah sangat luar biasa, menunjukkan bahwa anak-anak Baduy, selain bisa menjaga aturan adat, bisa juga berprestasi di bidang olahraga. Apalagi ini tingkat internasional," kata Andi S Trisnahadi, manajer Baduy FC, Rabu (23/11/2016).

Pria yang akrab disapa Andi Suhud dan berkacamata ini bercerita bahwa awalnya bocah bernama Awan (15) asal Kampung Kadu Jangkung, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwi Damar, Kabupaten Lebak berlatih bola bersama Baduy FC.

Kemampuan Awan, anak suku Baduy Luar itu menarik perhatian pencari bakat sepak bola nasional. Hingga akhirnya bisa masuk kedalam Sekolah Bola Anak Indonesia (SBAI).
Baduy FC (Liputan6.com / Yandhi Deslatama)
Awan bersama ke-17 anggota Timnas U16 lainnya kini tengah melakukan pemusatan pelatihan di Tangerang. Dirinya pun kerap 'balik kandang' ke Leuwi Damar untuk berlatih bersama Baduy FC agar secara fisik dan kemampuan terasah saat berjuang di Internasional Singa Cup 2016 U -16 di Singapura.

"Semoga keberhasilan Awan menjadi cambuk bagi remaja di Banten untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Banten," ucapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini